Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Airin Rachmi Diany Dinilai Menarik Untuk Maju Pilgub DKI 2024

  • Firman Sy

    01 Jan 2022, 20:37 WIB

    Bagikan:

<p>(C) IG/Airinrachmydiani</p>

(C) IG/Airinrachmydiani

jurnalistika.id – Politikus Partai Gerindra, Mohammad Taufik menilai sosok mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode, Airin Rachmi Diany patut diperhitungkan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada tahun 2024 mendatang.

“Saya mau urut dari abjad pandangan dan usulan saya. Saya pernah melihat bekas Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Ini kalau didorong di DKI Jakarta bisa menarik,” kata Taufik di Wisma Garuda, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Jumat (31/12).

Selain itu, sebut Taufik, Tangsel kini telah menjadi smart city, Hal itu tidak lepas dari kepemimpinan Airin yang kondusif.

“Jadi smart city tentu tidak mudah. Butuh pemimpin berpengalaman dan profesional. Karakter ini menonjol pada Bu Airin. Kemajuan Tangsel memang tidak bisa lepas dari Bu Airin,” ujarnya.

Wakil ketua DPRD DKI Jakarta itu juga menyebut nama lain selain Airin, di antaranya kolega satu partainya, Ahmad Riza Patria yang saat ini masih menjabat wakil gubernur DKI Jakarta.

Kemudian untuk sosok berikutnya, lanjut Taufik, nama Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia ia nilai cukup mumpuni karena masih muda.

Taufik menyebut, di masa mendatang, Indonesia ataupun Jakarta butuh pemimpin yang berjiwa muda.

Bicara peluang Anies Baswedan maju lagi di pemilihan gubernur DKI, Taufik menilai masih terbuka lebar.

Meski Anies tidak memiliki partai politik, ia menuturkan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu bisa maju lewat jalur independen.

“Saya kira Anies masuk juga dalam kategori calon pemimpin DKI 2024. Tapi kalau presiden perlu kendaraan, kalau DKI aman,” katanya.

Sebagai informasi, Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang atau tinggal 10 bulan lagi.

Nantinya, pemerintah pusat akan menunjuk PJ Gubernur dari kalangan birokrat lembaga vertikal untuk mengganti posisi Anies sementara sampai pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Baca juga:

Airin Rachmi Diany

Eks walkot tangsel

Pilkada DKI 2024


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022