Jurnalistika
Loading...

4 Lokasi Berburu Takjil di Pamulang saat Puasa Ramadhan 2024

  • Arief Rahman

    15 Mar 2024 | 14:35 WIB

    Bagikan:

image

Lokasi berburu takjil di Pamulang. (Jurnalistika/Firmansyah)

jurnalistika.id – Nuansa berburu takjil menjadi momen yang hanya dapat dirasakan pada saat bulan puasa Ramadhan. Pamulang menjadi salah satu daerah di Kota Tangerang Selatan yang punya beberapa lokasi bagi kaum muslim yang berpuasa untuk berburu takjil.

Saat berburu takjil, perasaan penuh semangat dan kegembiraan dalam mencari berbagai macam makanan maupun minuman untuk berbuka puasa akan muncul. Biasanya akan dilakukan ketika mendekati adzan magrib.

4 Lokasi Berburu Takjil di Pamulang

Berikut adalah beberapa lokasi berburu takjil yang bisa didatangi oleh warga Tangerang Selatan, khususnya Pamulang.

1. Jalan Surya Kencana (Pasar Takjil Reni Jaya)

Lokasi berburu takjil di Pamulang ini biasanya sangat ramai pengunjung, ada banyak aneka ragam makanan dan minuman yang ditawarkan. Tersedia juga berbagai macam lauk pauk yang lezat disantap ketika berbuka puasa.

Baca juga: Hukum Bercinta Suami Istri di Bulan Ramadhan, Jangan Sampai Salah Waktu

Cara ke sini sangat mudah, jika kamu datang dari arah Ciputat, patokannya bundaran Pamulang dan lurus saja hingga bertemu pertigaan. Sesampai di sini akan terlihat banyak pedagang menjajakan makanannya.

2. Alun-Alun Pamulang

Jika semisal takjil di daerah Pasar Takjil Reni Jaya sudah diborong orang, kamu bisa putar balik ke arah bundaran Pamulang lagi. Kemudian belok ke arah kiri setelah melewati kantor Polsek Pamulang.

Tepat di belakang Polsek kamu akan menemukan banyak pedagang takjil yang siap melayani orang berburu takjil. Harganya juga masih tergolong murah sehingga tidak akan membuat kantong bolong.

3. Trotoar Pamulang Square

Selanjutnya, saat ingin mencari sajian buka puasa coba arahkan kendaraan ke Pamulang Square. Di sana kamu akan melihat banyak gerobak penjual aneka makanan dan minuman.

Baca juga: 5 Masjid di Jakarta yang Sediakan Buka Puasa Gratis Selama Ramadhan 2024

Mulai dari gorengan, lontong, cilok, kentang goreng, dan masih banyak lagi. Sementara minumannya ada es teh manis, es buah, pacar cina, dan sebagainya.

4. Griya Jakarta

Tempat berburu takjil di Pamulang terakhir, coba mampir ke depan Perumahan Griya Jakarta, lokasinya tidak jauh dari Pamulang Square. Makanan yang dijajakan di sini tidak jauh berbeda, ada gorengan juga dan risoles ragout yang isinya dilengkapi dengan mayones.

Sementara untuk minuman, kamu bisa menemukan es podeng, cendol, hingga es kelapa. Namun, jangan sampai telat berburu takjilnya jika tidak mau sampai kehabisan.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

berburu takjil

lokasi berburu takjil

Tangerang Selatan

universitas pamulang


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami