logo jurnalistika

1.600 Siswa Tangsel Hari Ini Mulai Vaksinasi Covid-19

Oleh

Firman Sy

pada

14 Jul 2021, 18:21 WIB

1.600 Siswa Tangsel Hari Ini Mulai Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksin kepada Anak/ Hukumonline

Jurnalistika.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 12 – 17 tahun hari ini, Rabu (14/07/21). Peserta merupakan siswa yang telah didaftarkan langsung oleh masing-masing sekolah.

Benyamin Davnie walikota Tangerang Selatan mengatakan semua pelajar akan dilakukan vaksinasi, target hari ini sebanyak 1200 siswa yang digelar di dua lokasi.

“Ya pokoknya target untuk pelajar ini se selesainya saja ya, kalau dalam satu bulan ini bisa selesai ya Alhamdulillah untuk total 52.406 pelajar SMP Negeri dan Swasta se Tangerang Selatan,” ujarnya.

Secara rinci, sebanyak 1.200 peserta merupakan siswa SMPN 11 Tangerang Selatan. Sementara 400 peserta lainnya, merupakan siswa Sekolah Pembangunan Jaya.

“Di SMPN 11 Tangerang Selatan, kemudian satu lagi di Sekolah Pembangunan Jaya. Mudah-mudahan selesai jam 5 sore 1.600 peserta,” ungkap Benyamin.

Menurut Benyamin, pemerintah kota Tangsel akan melakukan vaksinasi untuk pelajar ini setiap hari di tiap sekolah negeri maupun swasta yang ada di Tangerang Selatan.

Vaksinasi Menggunakan Vaksin SinoVac

Dalam pelaksanaanya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggunakan vaksin SinoVac yang sudah diizinkan untuk disuntikan kepada anak usia 12 – 17 tahun.

Selain itu, pihaknya juga membagi gelombang setiap peserta vaksinasi Covid-19 agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Tetap Sinovac, masih Sinovac yang dipakai. Ditargetkan jam 17.00 WIB selesai, karena sesuai panggilan jadwal vaksin,” pungkasnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangsel Taryono berharap dengan adanya vaksinasi ini para siswa lebih siap dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka bila mulai dilaksanakan.

“Jadi nanti dilaksanakan di tiap sekolah, bisa saja masing- masing sekolah apabila siswanya banyak dan bisa juga dijadikan satu sekolah disatu titik,” ujarnya terkait vaksinasi Covid-19 pelajar.

Berita Terkait

PPKM Darurat Tangsel Berlaku 3 Juli

News

02 Juli 2021

PPKM Darurat Tangsel Berlaku 3 Juli