Jurnalistika

Pelaku Pembunuh Wanita di Serpong Diringkus, Terlacak dari Ponsel yang Dicuri

  • Firmansyah

    28 Jun 2022, 18:22 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi police line (Foto: Getty Images/D-Keine)

jurnalistika.id – Polisi meringkus pelaku pembunuh seorang wanita di tempat kos di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Selain membunuh, pelaku berinisial AJL (23) itu juga menggasak ponsel korban.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan, polisi meringkus AJL di tempat kosnya di Jelupang, Serpong Utara, Selasa, (28/6/22). Pelaku berprofesi sebagai pengamen jalanan.

Sarly menjelaskan, awal mula penangkapan pelaku pembunuh wanita di Serpong itu usai polisi melacak keberadaan pelaku dari ponsel yang dicurinya. Ponsel itu ternyata sudah pelaku jual kepada temannya yang berinisial J dan S.

Setelah mendapat informasi, saat itu pula tim Opsnal langsung bergerak dan menangkap J dan S di sebuah kontrakan di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Kepada polisi, S dan J mengaku membeli ponsel itu dari AJL seharga Rp 30 ribu. Transaksi itu berlangsung di rumah S.

Setelah penyelidikan lebih lanjut, polisi menangkap AJL di kostannya di RT 15/05 Kelurahan Jelupang, Serpong Utara pada Selasa (28/6) sekitar pukul 00.37 WIB.

Sebelumnya, perempuan berinisial SL (35) menjadi korban pencurian sadis di kamar kosnya di Kawasan Serpong, Kota Tangsel. SL bersimbah darah dengan sejumlah tusukan di tubuhnya.

Tetangga yang mendengar teriakan bergegas ke kamar kos SL dan menemukan SL dalam keadaan kritis. Korban tergeletak di depan kamarnya. Saat itu, SL belum meninggal dan sempat memberi tahu tetangga bahwa ia baru saja jadi korban pencurian.

“Korban sudah berada di depan pintu kamar korban dalam keadaan bersimbah darah,” ujar Sarly, Sabtu.

Tiga saksi kemudian melaporkan kasus itu kepada pihak kepolisian. Lalu pihak kepolisian melakukan Proses olah tempat kejadian perkara (TKP) .

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini

(fsy)

kriminal

Pembunuhan

pembunuhan di serpong

Tangerang Selatan


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami