Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Polisi Dalami Praktik Prostitusi di Acara Bertajuk Bungkus Night Vol 2

  • Firmansyah

    21 Jun 2022, 19:51 WIB

    Bagikan:

image

poster bertajuk “Bungkus Night Vol 2′ yang viral, diduga menjadi pesta prostitusi. (dok: Istimewa)

jurnalistika.id – Polisi masih mendalami praktik prostitusi di acara ‘Bungkus Night Vol. 2’ yang digelar di salah satu panti pijat berkedok kesehatan di komplek Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman terhadap 5 orang tersangka yang memiliki peran penting dalam acara tersebut.

Ridwan menjelaskan, berdasarkan pengakuan para tersangka, acara ‘Bungkus Night Vol. 2’ adalah kelanjutan dari volume pertama yang sudah berlangsung sebelumnya, pada Rabu 30 Maret lalu.

“Kita menemukan bahwa ada volume satu yang mereka lakukan. Ada di bulan Maret ya, yang mereka lakukan. Tapi teknis, modusnya masih kita dalamin,” kata Ridwan kepada wartawan, Selasa, 21 Juni.

Ia mengungkapkan, kelima tersangka itu adalah orang-orang yang terlibat di acara ‘Bungkus Night Vol. 1. Walau begitu, ia akan terus mendalami pihak mana saja yang berpartisipasi.

“Sebagian besar orang yang sudah kami tersangkakan ini sebagai penanggungjawab di volume satu. Tapi kami masih menggali terkait partisipannya,” sambungnya.

Panitia Bungkus Night promosi prostitusi via media sosial

Selain itu, pihaknya telah menyita akun Instagram milik penyelenggara. Akun tersebut menjadi media promosi untuk menarik peminat ajang prostitusi ‘Bungkus Night Vol 2’.

“Iya, beberapa admin dari Intastagram sudah kita amankan,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan para terapis yang dipromosikan dalam acara ‘Bungkus Night Vol. 2’ tersebut secara bertahap.

“Secara bertahap ya kita lakukan penyelidikan lebih lanjut (soal terapis),” katanya.

Perihal motif pelaku menggelar kembali acara ‘Bungkus Night Vol 2’, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman.

“Kita masih lakukan investigasi apa ini memang mereka mendapat keuntungan yang besar atau ada hal lain yang menjadi modus mereka itu yang nanti kita dalami,” tutupnya.

Sebagai informasi, poster “Bungkus Night Vol.2” sebelumnya viral di media sosial dan menjadi perbincangan warganet karena menjadi tempat prostitusi terselubung.

Rencananya, acara tersebut kembali akan digelar di Hamillton Spa & Massage, Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat 24 Juni mendatang pukul 19.00 WIB.

Tampak dari latar belakang poster acara itu terdapat foto wanita seksi. Adapun tema dari kegiatan itu bernada sensual. “Beyond your wildest sexpetation,” demikian tulisan dalam poster tersebut.

Selain itu, pada poster acara itu juga terdapat kalimat atau jargon promosi sensual lain seperti “Onward till you drop”, “Special offer! 250k, bungkus include room”, dan “Datang dan bungkus mana aja yang lo suka!”.

Baca berita lainnya dari jurnalistika.id di Google Newsklik di sini.

sumber: voi/kompas

bungkus night

Bungkus Night Vol 2

Prostitusi