Jurnalistika

Bacok Rentenir hingga Tewas di Ciputat, Pelaku Jadi Tersangka

  • Firmansyah

    18 Jan 2022, 17:30 WIB

    Bagikan:

image

ilustrasi pembunuhan

jurnalistika.id – Pelaku pembacokan kepada penagih utang atau rentenir hingga tewas bernama Cucu Samsudin (CS) sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa (18/1/22).

“Sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah tidak dirawat lagi di rumah sakit, jadi kita amankan di Mapolsek Ciputat Timur,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Aldo Primananda Putra, Selasa (18/1/22).

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan H. Sahlan. Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat pada Senin (17/1/22) pagi sekira pukul 08.20 WIB. Penagih utang bernama Simon Namora (SN) tewas di tempat usai duel menggunakan senjata tajam dengan CS.

Sementara, CS yang mengalami sejumlah luka dilarikan ke rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Aldo menjelaskan, kondisi CS sudah memungkinkan untuk ditahan. Pelaku, imbuh Aldo, sebagai tersangka sudah dimintai keterangan.

“Hanya luka ringan, lecet di tangan kanan dan kiri, jadi sudah memungkinkan untuk dilakukan penahanan. Sudah diambil keterangan juga sebagai tersangka ditetapkan per kemarin,” tambahnya.

Sebelumnya, duel anatara keduanya terjadi di rumah kontrakan CS menggunakan senjata tajam (Sajam), Aldo mengungkapkan, sajam tersebut tidak disiapkan, tetapi ada di kontrakan CS.

“Tidak ada senjata yang dipersiapkan, namun sajam golok maupun pisau itu yang ada di rumah kebetulan ada. Diduga pelaku menyerang korban dengan golok hingga korban meninggal dunia di tempat,” jelasnya.

Saat itu CS, yang belum dapat membayar utang karena baru hendak berdagang gorengan, diduga tidak terima. Setelah itu, keduanya diduga mengalami perselisihan cekcok mulut.

Baca juga: Geger! Rentenir Tewas Usai Adu Bacok dengan Nasabahnya di Ciputat

Hukum

kriminal

Pembunuhan

rentenir


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami