Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Travel+Leisure Nobatkan Ubud Sebagai Kota Terbaik di Asia

  • Firmansyah

    22 Jul 2022, 12:33 WIB

    Bagikan:

image

sawah terasiring Tegallalang di Ubud, Bali (JASON COOPER/UNSPLASH)

jurnalistika.id – Majalah referensi perjalanan dari beragam destinasi wisata dunia, Travel+Leisure menobatkan Ubud di Bali sebagai kota terbaik Asia tahun 2022.

Ubud menempati posisi teratas sebagai kota terbaik di Asia dengan nilai total 91,73. Posisi kali ini mengalami peningkatan daripada di tahun sebelumnya di mana Ubud menempati urutan kedua.

Sedangkan di tingkat dunia, Desa yang berada di Kabupaten Gianyar, Pulau Bali ini berada posisi ke-3 kota terbaik.

Travel+Leisure melakukan penilaian dengan melakukan survei kepada para pembaca mereka. Selain itu, berdasarkan paparannya dari pembaca itu, Travel+Leisure mengumumkan hasil survei itu pada pertengahan Juli 2022. Situs itu melihat Ubud sebagai kota dengan beragam potensi.

Selain di sana berdiri hotel-hotel kelas dunia yang menyajikan beragam kuliner yang lezat. Ubud juga menawarkan kekayaan spiritual yang berpadu dengan sejarah leluhur.

Selain itu, Ubud juga memiliki lanskap pemandangan hijau dan alam yang subur, di mana terdapat hutan hujan dan berbagai pura yang menakjubkan. S

Sejumlah tempat wisata yang terkenal di Ubud di antaranya adalah Sawah Terasering Tegalalang, Monkey Forest Ubud, dan Istana Tampak Siring.

Belum lagi Ubud juga memiliki pusat kota yang berkembang yang sangat berpotensi, yang menjadi magnet tersendiri meski Ubud tidak memiliki deretan pantai berpasir putih sebagaimana layaknya daerah-daerah di Bali bagian selatan.

Dari pemeringkatan tahun 2022 ini, Ubud berhasil mengungguli sejumlah kota indah lainnya di Asia. Sebut saja Chiang Mai dan Bangkok (Thailand), Jaipur, Mumbai, dan Udaipur (India), Osaka, Tokyo, dan Kyoto (Jepang), Siem Reap (Kamboja), Hoi An (Vietnam), Luang Prabang (Laos), Taipei (Taiwan), dan Singapura.

Baca juga: 10 Negara Terbersih di Dunia Tahun 2022, Adakah Indonesia?

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Kota Terbaik di Dunia

Pulau Bali

Travel+Leisure

Ubud

wisata

wisata Bali