Jurnalistika
Loading...

Rute dan Estimasi Biaya ke Pantai Pandan Carita Pandeglang 2023

  • Jurnalistika

    26 Jul 2023 | 17:55 WIB

    Bagikan:

image

Pantai Pandan Carita Pandeglang. (Dok. Kemenparekref)

jurnalistika.id – Pantai Pandan Carita Pandeglang adalah tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk menikmati liburan di akhir pekan maupun saat waktu luang. Jika berminat datang, kamu perlu menyimak terlebih dahulu rute dan estimasi biaya sebagai persiapan.

Pantai Pandan Carita tidak hanya populer di kalangan masyarakat Pandeglang. Tetapi tempat wisata yang berada di Provinsi Banten ini juga telah dikenal orang dari berbagai daerah, terutama wisatawan yang ada di sekitarnya seperti Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

Hal ini karena Pantai Pandan Carita memiliki daya pikat yang membuat pengunjung merasa takjub dan nyaman ketika datang. Bahkan saking mempesonanya, spot liburan ini disebut sebagai permata tersembunyi.

Rute Menuju Pantai Pandan Carita

Lokasi Pantai Pandan Carita tidak jauh dari Kota Pandeglang. Wisatawan bisa datang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan menempuh jarak sekitar kurang lebih satu jam. Terdapat juga akses kendaraan umum menuju lokasi.

Dari Jakarta dan Sekitar

Wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya, kalau menggunakan angkutan umum bisa naik kereta api dari stasiun terdekat. Misalnya dari Stasiun Gambir kamu bisa mempersiapkan biaya tiket dengan tujuan Stasiun Rangkasbitung.

Kemudian lanjutkan dengan angkot menuju Carita. Setelah itu kamu dapat menggunakan Ojek atau transportasi lain menuju Pantai Pandan.

Baca juga: 6 Daya Pikat Pantai Pangandaran, Wisata Instagramable dan Ramah Kantong

Sementara jika ingin membawa kendaraan pribadi. Roda empat bisa menempuh rute Jakarta-Tangerang-Merak dan lanjutkan dengan melewati jalur pantura hingga mencapai carita. Setelah sampai ikuti petunjuk jalan menuju Pantai Pandan.

Rute Setelah Sampai di Pandeglang

Apabila kamu mencari rute ke Pantai Pandan Carita setelah sampai di Pandeglang, maka ada dua pilihan rute. Pertama bisa lewat Jalan Raya Mandalawangi dan Jalan Jiput Caringin. Kedua melalui Jalan Raya Labuan, Pandeglang.

Estimasi Biaya

Berikut beberapa estimasi pengeluaran jika ingin wisata ke Pantai Pandan Carita Pandeglang.

  • Estimasi Biaya Perjalanan

Biaya perjalanan biasanya tergantung transportasi yang digunakan. Jika menggunakan layanan Kereta Rel Listrik (KRL) dalam jarak 1 sampai 2 kilometer, penumpang dikenakan tarif perjalanan sebesar Rp 3.000.

Jika menempuh jarak 10 kilometer, maka penumpang perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 1.000. Tarif tambahan ini berlaku untuk kelipatannya. Adapun biaya perjalanan dari Stasiun Rangkas Bitung ke lokasi wisata biasanya relatif. Jadi bisa dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan.

  • Estimasi Biaya Akomodasi

Kalau kamu berkunjung ke Pantai Pandan Carita dan ingin menginap maka biaya akomodasi tergantung pilihan tetapi relatif terjangkau. Penginapan di sana berkisar antara Rp150 ribuan hingga Rp350 ribuan per malam, tergantung tipe kamar yang kamu pilih.

  • Estimasi Biaya Makan

Sekitar Pantai wisatawan bisa menemukan beragam tempat makan yang menawarkan makanan lezat dan terjangkau. Untuk harganya tergantung menu yang dipilih, jadi harus teliti sebelum mengisi perut.

  • Estimasi Tiket dan Parkir

Pantai Pandan dikelola oleh pihak swasta, karenanya pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk dan parkir. Nilainya pun beragam untuk roda empat dan dua, serta dibedakan sesuai dengan hari kedatangan.

Hari biasa (weekday) pengunjung dikenakan biaya Rp20.000, sedangkan akhir pekan (weekend) Rp40.000. Adapun biaya parkir untuk mobil Rp10.000 dan motor Rp5000. Namun, harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan pengelola.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

Pandeglang

Pantai Pandan Carita

rute ke Pantai Pandan Carita

wisata


Populer

Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami