Jurnalistika
Loading...

Rekomendasi 5 Tempat Bukber di Tangsel Ramadhan 2023 dengan Suasana Alam

  • Jurnalistika

    31 Mar 2023 | 15:25 WIB

    Bagikan:

image

Kampung Konservasi Rimbun. (Jurnalistika/Firmansyah)

jurnalistika.id – Memasuki minggu ke-2 bulan Ramadhan 2023, biasanya mulai banyak ajakan buka puasa bersama atau bukber. Jika kamu berdomisili di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tak perlu khawatir mencari tempat bukber yang nyaman yang bisa kamu kunjungi dengan teman atau keluarga.

Di Kota Tangsel, ada cukup banyak tempat makan atau restoran yang menawarkan paket bukber di Ramadhan tahun ini. Tak hanya pilihan menunya yang beragam, rekomendasi tempat bukber di Tangsel ini pun dirancang nyaman dengan konsep kekinian.

Dengan demikian, Anda bersama sahabat atau keluarga dapat sekalian ngabuburit menunggu datangnya waktu berbuka puasa.

Rekomendasi Tempat Bukber di Kota Tangerang Selatan

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi 7 restoran di Tangsel yang bisa menjadi tempat bukber;

1. Kampung Konservasi Rimbun

Kawasan ini memiliki area outdoor yang luas. Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan mengelilingi area yang rimbun dengan pepohonan ini.

Furniture bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu menambah kesan estetik tempat ini. Saat waktu berbuka tiba, atau menjelang malam, area restoran ini akan dihiasai lampu kerlap-kerlip.

Pada Ramadhan 2023 ini, Kampung Konservasi Rimbun menawarkan berbagai paket bukber. Mulai Rp50.000/orang hingga Rp925.000 jika ingin menyantap hidangan bukber barengan teman-teman atau keluarga.

Menu makanannya antara lain: ikan gurame, aneka ayam, aneka capcai, dan lain-lain. Sementara minumannya yaitu, aneka kopi, lemon tea, taro late, dan lain-lain.

Kampung Konservasi Rimbun beralamat di Jalan Haji Jamat, Nomor 11, Kampung Jati, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Untuk melakukan reservasi Bukber, bisa menghubungi kontak berikut: 0812-9920-3593.

2. Warung Tuman BSD

tempat bukber di kota tangsel
area dapur atau pawon Warung Tuman (Ig: @warungtumanbsd)

Restoran ini mengusup konsep alami ala-ala pedesaan atau tradisional. Itu terlihat dari bangunan restoran Warung Tuman BSD yang dominan terbuat dari kayu.

Lokasinya berada di pelosok BSD. Tepatnya di Jalan Ciater Tengah, RT.4/RW.07, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kehadiran pepohonan dan sungai membuat tempat ini menjadi lokasi yang tidak akan bosan menunggu waktu buka puasa tiba.

Warung Tuman BSD memiliki menu andalan olahan ikan ala rumahan. seperti Calabalatuik dan Mangut Ikan Pari Asap. Ada juga sajian lain yang tak kalah menarik seperti, Gulai Bareh, Dendeng Batokok, Ayam Kampung, dan Tumis Bunga Pepaya.

3. Gurame Cobek Mang Dayat

Setelah dua rekomendasi tempat bukber di Tangsel sebelumnya berada di Serpong, sekarang kita bergeser ke Pamulang. Restoran dengan nama Gurame Cobek Mang Dayat tepatnya berada di Jalan, H. Rean, Pamulang, Kota Tangsel.

Sesuai dengan namanya, restoran ini memiliki menu andalan olahan ikan gurame. Meski demikian, bagi yang tak suka gurame, restoran ini juga menyediakan menu lain, kok. Misalnya, ayam kampung bakar, cumi goreng tepung, kangkung kebul, dan lain-lain.

Pada Ramadhan tahun 2023 ini, Gurame Cobek Mang Dayat menawarkan berbagai paket bukber. Harganya mulai Rp152k/10 orang, Rp2.669k/25 org. Menariknya, restoran ini juga menawarkan Paket Bukber buat mahasiswa dengan harga Rp1.230k/30 org.

4. Warung Makan Pancoran

Rekomendasi tempat bukber di Kota Tangsel selanjutnya Warung Makan Pancoran. Restoran ini terletak bersebelahan dengan resto Gurame Cobek Mang Dayat. Tepatnya di Jalan Haji Rean, Benda Baru, Pamulang.

Pengunjung yang menunggu azan magrib bisa sembari melihat-lihat kolam ikan yang tersedia di sini. Saung untuk tempat makannya pun berada di atas kolam berisi ikan.

Selain itu, beberapa furnitur restoran juga mempunyai tema antik dengan elemen kayu dan anyaman bambu dengan dominasi warna kuning kecoklat-coklatan.

5. Warung Nasi Tutug Oncom Pamulang

Sesuai namanya Nasi Tutug Oncom, restoran ini menyediakan menu tradisional Khas Sunda. Restoran ini berada di Jalan Pamulang Permai, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan.

Rumah makan ini menyediakan paket nasi timbel, nasi tutug oncom, dan nasi bakar. Sementara lauknya terdiri dari ayam goreng pejantan, telur dadar, tempe bacem, kerupuk, sambal, dan lalap.

Selain itu, tersedia juga pilihan nasi tutug oncom polos dan nasi tutug oncom goreng.

Di tempat makan ini, Anda bisa menyantap makanan sambil lesehan, sehingga dapat menonjolkan sisi tradisionalnya. Jika tak ingin lesehan, restoran ini juga menyediakan tempat duduk dengan meja yang ditata sedemikian rupa.

Nah, itulah 5 tempat bukber di Kota Tangsel yang bisa menjadi referensi bukber bareng keluarga atau teman di Ramadhan tahun 2023 ini. Selamat berbuka!

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

buka puasa

bukber

tempat bukber


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami