Jurnalistika
Loading...

Mantap! Pisang Goreng Jadi Camilan Enak Terbaik di Dunia

  • Fareza Hanum

    17 Feb 2023 | 14:45 WIB

    Bagikan:

image

Cemilan Indonesia, Pisang Goreng yang jadi dessert terbaik di Indonesia. (Yoona.id)

jurnalistika.id – Indonesia kaya akan kulinernya, soal rasa sudah tidak diragukan lagi pasti sudah enak. Salah satunya hidangan pisang goreng, santapan pisang yang dibalur dengan tepung dan dicampur bahan lainnya kemudian digoreng ini merupakan camilan khas Indonesia yang enak dan populer.

Bahkan pisang goreng sampai mendapatkan predikat pertama sebagai gorengan paling enak di dunia versi Taste Altas loh, keren banget kan? Taste Altas baru-baru ini merilis sejumlah daftar 50 ‘Best Deep-Fried Desserts in the World’.

daftar makanan enak di dunia, nomor pertama pisang goreng asal indonesia
Nominasi Pisang Goreng Taste Atlas (@kemenparekraf.ri)

Pisang goreng menduduki posisi dengan poin sekitar 4,60. Kabar tersebut pun disampaikan melalui unggahan Instagram dari Kemenparekraf RI dengan caption.

“Yeay! Pisang goreng dari Indonesia jadi makanan pencuci mulut goreng terbaik di dunia versi tasteatlas.com.”

“Di antara 50 makanan pencuci mulut yang digoreng, pisang goreng menduduki posisi No. 1 kalahkan churros dari Spanyol dan donat dari Amerika Serikat,” tulis Kemenparekraf, dikutip Jumat (17/2/2022).

Selain pisang goreng dari Indonesia yang menduduki peringkat pertama sebagai camilan terbaik di dunia, di daftar itu juga ada Quarkballen dari Jerman yang berada di urutan kedua.

Kemudian di tempat ketiga ada Pastelitos Criollos dari Argentina Keempat ada Fouskakia dari Yunani atau bisa dibilang donat tradisional Yunani. Lalu yang kelima, ada Krapfen dari Austria yang merupakan pelopor donat bergaya khas Eropa pertama yang kemudian diikuti negara Eropa lainnya.

Sejarah Pisang Goreng

Awal mulanya kudapan ini hanya dimakan oleh para bangsawan dan kalangan ningrat. Zaman dahulu pisang goreng adalah hidangan yang dibawa oleh bangsa Portugis yang berkunjug ke Indonesia pada abad ke-16.

Kemudian bangsa Portugis memperkenalan pisang goreng kepada pribumi di Indonesia. Karena itulah, tidak heran jika pisang goreng menjadi makanan yang saat ini banyak ditemukan di Indonesia, termasuk negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Fareza Hanum (internship)

kuliner indonesia

Makanan Khas

pisang goreng


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami