Jurnalistika

Bluder Geulis, Oleh-Oleh Subang Kekinian yang Legendaris

  • Dodik Suprayogi

    20 Des 2021, 12:20 WIB

    Bagikan:

image

(Dok: Instagram; @bludergeulis)

jurnalistika.id – Wisatawan yang berkunjung ke Subang banyak memburu olahan dari nanas hingga Subang terkenal dan mendapat julukan sebagai kota nanas. Tapi siapa sangka, kini terdapat kuliner khas Subang yang resepnya sudah ada sejak jaman kolonial Belanda, yaitu Bluder Geulis.

Bluder Geulis merupakan hasil dari pengembangan produk UMKM setempat, dan siap bertransformasi menjadi oleh-oleh kekinian khas Subang.

Perpaduan berbagai bahan seperti tepung terigu dengan protein tinggi dari kuning telur yang banyak, menciptakan tekstur lembut berserat layaknya roti dan bolu yang siap memanjakan lidah.

Baca Juga : Dijamin Cuan! Ini 5 Ide Bisnis Laris saat Puasa Ramadan

Saat ini Bluder Geulis tersedia berbagai rasa. Terdapat berbagai varian Original, Nanas, Cokelat, Blueberry, Strawberry, Cokelat, Pisang, Durian, Keju, Abon, Kismis, Taro dan Kafe, yang tentunya sangat layak untuk Anda cicipi.

Berapa Harganya?

Harga bluder Geulis mulai Rp.7000,-, kecuali yang best seller yaitu rasa nanas, dengan harga Rp. 8000,-. Buka setiap hari dari jam 08.00 hingga 20.00 WIB.

Pengemasan yang apik dan nyaman di tangan, menjadi keunggulan tersendiri di balik rasanya yang khas dan rekomendasi sebagai buah tangan yang cocok dibawa pulang.

Outlet Bluder Geulis di Subang ini sengaja di set up bagi siapapun yang hobi traveling dan ingin membawa oleh-oleh.

Jika ingin menikmati, langsung datang saja di oulet resminya yang tersedia di Jl Otto Iskandardinata, Sukamelang, tak jauh dari gerbang Tol Subang.

Asal-usul Bluder Geulis

Terinspirasi dari Bluder Cinta yaitu Bluder Khas Madiun yang sudah terlebih dahulu ada, Forum Bisnis (Forbis) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor merilis unit usaha baru di bidang kuliner bernama Bluder Geulis.

Ketua Umum Forbis IKPM Gontor, Ustaz Agus Maulana, awalnya menjalin silaturahmi ke Madiun menengok langsung proses produksi Bluder Cinta.

Membawa harapan bahwa bluder cinta dapat berkembang di Subang sebagai bagian dari pengembangan produk UMKM,

Hasil pertemuan tersebut melahirkan Bluder Cinta yang bermetamorfosa ke Subang dengan nama Bluder Geulis. Sesuai dengan khas lokal Subang yang dominan Sunda.

“Bluder Geulis adalah sebuah produk kreatif yg lahir dari CINTA dan Kebersamaan serta Ketulusan untuk menggapai hidup yg lebih bermakna. Hidup Sekali, Hiduplah yg berarti,” Ujar Ustaz Agus Maulana.

Hadirnya Bluder Geulis menambah daftar panjang kuliner khas Subang yang menarik, dan menjadi oleh-oleh kekinian yang wajib untuk Anda coba.

Bluder Geulis

Jawa Barat

kuliner

Makanan Khas

subang


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami