Jurnalistika

Wisata Edukasi di Tangsel, Ini 3 Tempat Terbaik yang Ramah Keluarga

  • Mery

    30 Okt 2020, 12:49 WIB

    Bagikan:

image

wisata edukasi tangsel (c) Instagram/
kandankjurank

Jurnalistika.id – Tergolong kota yang sibuk, kota Tangerang Selatan atau Tangsel sebenarnya memiliki tempat wisata edukasi yang ramah bagi keluarga.

Tentunya, sebagai penduduk kota yang sibuk dengan aktivitas yang padat akan mengurangi waktu dan kebersamaan dengan orang tersayang.

Untuk itu, ketika akhir pekan tiba, tidak perlu jauh-jauh untuk melalui kebersamaan dengan orang-orang tercinta. Karena Tangerang Selatan pun punya banyak wisata yang ramah bagi keluarga, seperti wisata edukasi.

Wisata Edukasi di Tangsel, Tempat Rekreasi Terbaik Bareng Keluarga

Berikut ini tiga tempat wisata edukasi di Tangsel yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Selain untuk menghilangkan penat, anda juga akan memperoleh pengetahuan lebih jika mengunjungi tempat-tempat berikut.

1.  Kandank Jurank Doank

wisata edukasi di tangerang selatan

(KJD) adalah salah satu tempat wisata di Tangsel, yang berdiri atas keprihatinan terhadap anak-anak yang kesulitan pendidikan kreatif. Namun seiring waktu, KJD akhirnya terbuka untuk masyarakat umum.

Saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan.

Kegiatan yang bisa kamu lakukan di wisata ini seperti menanam padi, bermain flying fox, bermain perahu, outbond dan lain sebagainya. Para pengunjung jugadapat bermain di alam terbuka sehingga akan merasakan sensasi yang berbeda.

Lokasi: Ciputat, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

2. Monumen Palagan Lengkong

monumen palagan lengkong

Kawasan monumen ini memiliki hawa yang sejuk dan asri karena di sekelilingnya banyak pepohonan dan rerumputan yang hijau. Kondisi ini membuat kawasan monumen sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Monumen ini di bangun untuk mengenang perjuangan para pejuang yang telah gugur di medan perang.

Lokasi: Jl. Bukit Golf Utara No.2, Lengkong Wetan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

3. Kampung Dongeng Indonesia

wisata tangsel

Merupakan sebuah komunitas di bawah naungan Yayasan Kampung Dongeng Tunas Bangsa atas inisiatif Kak Awam Prakoso, Ikon Pendongeng Indonesia.

Baca juga: 7 Rekomendasi Spot Foto Unik di Broadway Alam Sutera

Tempat wisata ini bahkan memiliki misi untuk membangun karakter anak melalui nilai-nilai kehidupan dengan cara mendongeng.

Lokasi: Jl. Musyawarah No. 99, RT 04 / RW 01, Kelurahan Sawah, Kec. Ciputat, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Karena pandemi Covid-19 yang masih merebak, jangan lupa untuk tetap jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan saat anda ingin keluar rumah untuk menghabiskan libur panjang bersama keluarga.

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

(mry/fsy)

kampung dongeng

KJD

Libur panjang

wisata edukasi tangsel


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami