Jurnalistika
Loading...

Momen Ridwan Kamil Sapa 3 Siswa Tasik Inspiratif, Cuma Minta Difollback

  • Jurnalistika

    14 Mar 2023 | 02:12 WIB

    Bagikan:

image

Ridwan Kamil menyapa tiga siswa yang viral karena berinisiatif iuran membelikan sepatu temannya karena sudah usang. (Tangkapan layar)

jurnalistika.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya dapat menyapa secara langsung tiga siswa inspiratif yang sebelumnya viral karena berinisiatif iuran untuk membelikan temannya sepatu baru. Ridwan Kamil menyapa tiga siswa bernama Rafi, Yandi, dan Aziz itu lewat virtual meeting.

Momen pertemuan itu Ridwan Kamil bagikan di Twitter pribadinya, Senin (13/3/2023). Nampak ketiga siswa inspiratif yang aksinya mengundang decak kagum warganet itu ditemani salah satu guru perempuan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridwan Kamil melontarkan pertanyaan kepada tiga siswa yang melakukan aksi terpuji itu . “Mau minta apa dari Pak Gubernur,” tanya Ridwan Kamil.

Kemudian salah satu dari tiga siswa itu menjawab dengan jawaban polos, yakni: Instagramnya ingin diikuti balik atau difollback gubernur.

Lantas, Ridwan Kamil pun menyanggupi permintaan mereka bertiga itu.

“Selain permintaan follbacknya diterima, saya memberikan 25 jt utk digunakan dlm giat2 kemanusiaan,” tulis Ridwan Kamil, dikutip Selasa (14/3).

Sebelumnya, aksi tiga siswa SMPN 3 Tasikmalaya, Jawa Barat yang berinisiatif membelikan sepatu untuk temannya viral di media sosial. Inisiatif tersebut, siswa itu lakukan karena melihat sepatu temannya yang sudah usang.

Sontak aksi yang mereka rekam dan unggah di Tiktok itu mengundang decak kagum warganet, sehingga mendapat atensi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Tak hanya bilang kalau aksi mereka itu dapat menjadi kontra narasi bagi pelajar yang kerap melakukan aksi bullying atau tawuran, Emil juga menanyakan waktu supaya bisa bertemu.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(Red)

Ridwan Kamil

Viral


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami