Jurnalistika
Loading...

Egy Maulana Vikri Nikahi Adiba Khanza Putri Almarhum Ustaz Jefri, Segini Maharnya

  • Jurnalistika

    11 Des 2023 | 16:45 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi seorang ayah ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah SD. (Instagram @thebridestory)

jurnalistika.id – Penggawa Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melepas masa lajangnya setelah resmi menikah dengan putri almarhum Ustad Jefri Al Buchori (Uje) dan Pipik Dian Irawati, Adiba Khanza Az-Zahra. Pernikahan tersebut dilakukan secara tertutup dari awak media di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/12/2023).

Pada momen bahagia itu, Egy Maulana Vikri ditemani sang ayah dalam prosesi ijab kabul. Sementara Adiba didampingi sang Ibunda, Umi Pipik dan juga sang kakak Abidzar Al Ghifari sebagai wali nikah.

Diketahui Egy Maulana memberikan mahar pernikahan dengan nilai fantastis, yaitu uang senilai 1.210 Euro. Dengan kurs rupiah saat ini, nilai tersebut setara dengan Rp20 juta.

Baca juga: GoTo dan Tiktok Resmi Berkongsi, Fokus Dorong Kemajuan UMKM Indonesia

Pemain Dewa United itu juga memberikan 46 gram logam mulia dan 14 gram perhiasan emas. Hal ini diketahui saat pengucapan prosesi ijab kabul pernikahan.

“Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang sebesar 1.210 euro, dibayar tunai,” kata Abidzar.

“Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” tegas Egy.

Profil Singkat Adiba Khanza Az-Zahra

Adiba merupakan anak pertama almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik. Lahir pada 7 Juni 2000 di Jakarta yang artinya saat ini dia berusia 23 tahun.

Adiba memiliki tiga orang adik, pertama Abidzar Al-Ghifari yang menjadi walinya saat pernikahan dengan Egy Maulana Vikri. Kedua, Ayla Azuhro, dan ketiga Attaya Bilal Rizkillah.

Dalam dunia pendidikan, Adiba merupakan lulusan dari SMP Insan Cendekia Al Mujtaba dan Madrasah Aliyah Negeri 4 Jakarta. Lalu melanjutkan pendidikan perguruan tinggi dengan mengambil program studi fashion desain.

Adiba juga sudah memiliki karier cukup cemerlang. Mengawali di dunia seni peran pada 2013 saat membintangi film berjudul “Kami Rindu Ayah”. Sebuah mini seri yang menceritakan kehidupan tentang keluarga Uje.

Kemudian pada 2015, Adiba menjadi salah satu pemeran di film layar lebar CJR the Movie: Lawan Rasa Takutmu. Karier dunia seni perannya berlanjut saat terpilih menjadi salah satu pemeran untuk film Cinta Subuh (2022).

Tidak hanya jago akting, Adiba juga mencoba peruntungan sebagai seorang penyanyi dan sudah merilis beberapa lagu. Pernah kolaborasi dengan Syakir Daulay, adapun beberapa lagu di antaranya adalah Bidadari Surga, Shalawat Cinta, dan Allahummarhamna Bil Qur’an.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Adiba Khanza Az-Zahra

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menikah


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami