Jurnalistika
Loading...

4 Rekor The Beatles yang Disamai Taylor Swift, Apa Saja?

  • Jurnalistika

    13 Mar 2024 | 12:15 WIB

    Bagikan:

image

Taylor Swift (kiri), The Beatles (kanan). (Instagram @taylorswift dan thebeatles.com)

jurnalistika.id – Taylor Swift menjadi salah satu penyanyi solo perempuan paling populer saat ini di dunia yang telah mengukir banyak rekor, bahkan mengalahkan pencapaian rekor band legendaris The Beatles.

Ditambah Taylor Swift beberapa waktu lalu baru saja menggelar konser Swift’s Eras Tour di National Stadium Singapura pada 2-9 Maret 2024. Konser tersebut sukses mendatangkan ratusan ribu penonton dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Taylor Swift tidak hanya sukses menggelar konser megah semata, namun dalam hal pencapaian di dunia musisi dia telah banyak mengukir rekor. Seperti menyamai rekor The Beatles, apa saja?

4 Rekor The Beatles Dikalahkan Taylor Swift

Berikut setidaknya ada empat rekor The Beatles yang disamai oleh Taylor Swift.

1. Kalahkan Rekor The Beatles yang Sudah Bertahan Lebih 50 Tahun

The Beatles sebelumnya menjadi musisi dengan pekan terbanyak berada di tangga lagu Billboard 200’s Top 10 dengan 382 pekan. Namun, rekor ini telah dikalahkan setelah Taylor Swift mencatatkan 384 pekan dalam tangga lagu tersebut.

Baca juga: Mengenang Akira Toriyama, Mangaka Dragon Ball yang Meninggal di Usia 68 Tahun

Swift pertama kali menduduki 10 besar di tangga lagu Billboard pada 24 November 2007 lewat debut self-titled. Sedangkan The Beatles terakhir kali berada di tangga lagu itu pada 12 November 2022, saat album Revolver dirilis ulang.

2. Album Baru Berada di Urutan Pertama Selama 5 Tahun Berturut-turut

Album baru Taylor Swift berjudul Lover (2009) Folklore (2020), Evermore (2020), Fearless (Taylor’s Version) tahun 2021, Red (Taylor’s Version), Midnights (2022) dan Speak Now (Taylor’s Version) tahun 2023 sukses menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200’s selama lima tahun berturut-turut.

Rekor tersebut menjadikan penyanyi asal Pennsylvania Amerika itu menjadi penyanyi perempuan pertama yang mencapainya. Sebelumnya, rekor ini hanya dipegang oleh The Beatles, Drake, Jay-Z, dan Paul McCartney.

3. Punya 3 Lagu dari Satu Album di Billboard Top 10

Selanjutnya, rekor The Beatles yang pernah mencapai tiga lagu dalam satu album masuk tangga musik Billboard 200’s Top 10 juga telah disamai Taylor Swift. Tiga lagu itu dari album Speak Now (Taylor’s Version) berjudul I Can See You, Cruel Summer, dan Karma.

4. Punya 11 Album di Billboard 200 dalam Waktu yang Sama

Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini juga menyamai rekor The Beatles yang 11 albumnya berhasil masuk di chart Billboard 200’s dalam waktu yang sama. Beberapa di antara album Taylor Swift tersebut adalah Speak Now (Taylor’s Version), Midnights, Lover, dan Folklore.

The Beatles sudah memegang rekor ini sejak 1963 dan sempat memecahkannya sebanyak tiga kali. Namun, rekor serupa juga pernah diraih oleh musisi Amerika, Prince.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

rekor

Taylor Swift

the beatles


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami