logo jurnalistika

Menkeu Sri Mulyani Bangga Anak Muda Paham APBN

  • Firman Sy

    18 Nov 2021, 19:03 WIB

    Bagikan:

Foto Menteri Keuangan, Srii Mulyani (Dok.Kemenkeu)

Jurnalistika.id – Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengaku bangga dengan banyaknya generasi muda yang mulai mengerti APBN. Hal itu akan membuat anak muda lebih peduli dengan bagaimana pengelolaan uang negara ke depan.

“Saya bahagia banget karena sekarang anak-anak mahasiswa, SMA, SMP, mereka sekarang makin aware (sadar), oh negara ini ada uang negara dan uang negara itu dapat dari mana,” kata Ani-Sapaan akrab Menkeu Sri Mulyani saat berbicara di depan forum Ministry of Finance (Mofest) 2021, kamis (18/11/21).

Tak ingin generasi muda sekedar paham saja, Ani pun mengajak pelajar untuk mengoreksi postur APBN bila dinilai ada yang masih perlu diperbaiki.

“Kalian setelah mengetahui apa itu APBN kalian berpikir ‘Bu kayaknya postur APBN harus diubah deh Bu, yang sesuai tantangan kita ke depan’, ayok kita lakukan yok,” ujar Menkeu, dikutip dari CNNIndonesia, Jumat (19/11/21).

Ani juga mengaku senang dapat berkomunikasi langsung dengan anak-anak muda yang tergabung dalam forum Mofest atau mereka yang punya kepedulian dan membentuk gerakan positif.

“Saya berterima kasih sekali ke generasi muda ini, kalian sungguh luar biasa, betul-betul luar biasa. Kalian benar-benar generasi yang saya merasa kalau berhubungan dengan anak-anak seperti ini saya merasa Indonesia gonna be fine and even better (akan baik-baik saja bahkan lebih baik),” tutup mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut.

Sebagai informasi, APBN adalah kepanjangan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Lebih lanjut, definisi APBN yakni rincian daftar yang dibuat secara sistematis berisi rencana penerimaan dan pengeluaran negara selama satu tahun periode anggaran (1 Januari-31 Desember).

APBN mempunyai tujuan untuk mengatur pendapatan dan pengeluaran negara agar peningkatan produksi dan kesampatan kerja serta peningkatan pertumbuhan ekonomi dapat tercapai sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujudkan.

Baca Juga:

APBN

ekonomi

Menteri Keuangan

Sri Mulyani


Rekomendasi

Topik Pilihan

#

Vannesa Angel

#

Tangsel

#

Benyamin Davnie

#

Jokowi Dodo

#

PT. PITS

Terbaru

dsds

Fakta Menarik Desa Wisata Huta Tinggi: Dekat Danau Toba Identik Dengan Kerbau

Peringati Hari AIDS Sedunia, Ini Yang dilakukan KPA Purwakarta

Menitipkan Masa Depan Melalui Pohon : Investasi Oksigen

Ini Rincian UMK Banten Tahun 2022 yang Ditetapkan Gubernur Wahidin Halim

Pemkot Tangsel Gelar Pengembangan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Demi Peningkatan Produksi

Ini Alasan Erick Thohir Gabung Banser

Pemkot Tangsel Gelar Giat Pengembangan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha

Julham Firdaus Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Begini Harapan Walikota