Jurnalistika
Loading...

4 Alasan Kamu Harus Pakai TikTok Sebagai Media Personal Branding

  • Arief Rahman

    16 Feb 2024 | 13:35 WIB

    Bagikan:

image

Aplikasi tiktok cocok menjadi media untuk membangun personal branding. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Media sosial TikTok sudah tidak diragukan lagi popularitasnya, wajar banyak pengguna yang menjadikannya sebagai media untuk membangun personal branding. 

Bagi kebanyakan orang, TikTok mungkin hanya dianggap sebagai platform hiburan ringan semata. Padahal jika mau memanfaatkan dengan tujuan menjangkau audiens lebih luas di online juga sangat cocok.

Baca juga: Cara Mudah Pakai WhatsApp Chat Lock, Fitur yang Disebut Bikin Selingkuh Lebih Aman

Ada beberapa alasan yang perlu dipertimbangkan agar kamu juga harus memakai TikTok sebagai media personal branding. Terutama bagi yang ingin memperluas jangkauan untuk tujuan profesionalitas.

4 Alasan TikTok Harus Cocok Jadi Media Personal Branding

Berikut setidaknya ada empat alasan platform TikTok harus kamu gunakan sebagai media untuk membangun personal branding.

1. Potensi Vitalitasnya Sangat Luar Biasa

Kamu pasti tahu kalau TikTok memiliki kemampuan untuk membuat konten viral dengan cepat. Keunggulan ini juga yang membuat aplikasi yang bermarkas di Tiongkok itu cepat terkenal.

Membuat video pendek kreatif dan menarik bisa memiliki peluang besar untuk menyebar luas bahkan mencapai jutaan penonton dalam waktu singkat. Jadi, jika ingin membangun persona sesuai keinginan, TikTok sangat cocok untuk kamu manfaatkan.

2. Bisa Membanun Koneksi Emosional dengan Audiens

Selain memberikan hiburan kepada penggemar atau audiens, TikTok juga memungkinkan kamu untuk membangun koneksi emosional dengan mereka. Tinggal pilih kamu mau diingat dengan sosok seperti apa. 

Lalu rajin membuat konten, kemudian tanggapi mereka yang ingin berinteraksi denganmu. Misalnya, membalas komentar audiens dengan cara stitch menggunakan video.

3. Kamu Leluasa untuk Menunjukkan Kreativitas dan Keterampilan

Alasan selanjutnya TikTok cocok menjadi media personal branding adalah karena kamu bisa dengan leluasa menunjukkan kreativitas dan keterampilan. Artinya, kamu sangat bisa membangun persona sesuai keinginan sendiri.

4. Berpeluang Kolaborasi dengan Pihak Lain

Setelah membangun persona dengan baik, kamu juga berpeluang kolaborasi dengan pihak lain yang relevan di TikTok. Bisa dengan cara membangun kemitraan juga untuk keuntungan masing-masing.

Apabila sudah bisa bekerja sama dalam rencana yang kreatif dan berbagi audiens dengan pihak lain, kamu dapat memperluas jangkauan dan menjangkau khalayak yang lebih luas. Bisa juga memperkuat reputasi sebagai pemimpin pendapat dalam industri atau bidang tertentu.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Manfaat TikTok

personal brandiing

TikTok


Konten Sponsor

Populer

Libur Lebaran Berakhir, Berikut Sisa Cuti dan Tanggal Merah di 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami