Jurnalistika
Loading...

2 HP China Keluaran Terbaru Ini Disebut Lebih Canggih dari iPhone

  • Arief Rahman

    27 Feb 2024 | 15:45 WIB

    Bagikan:

image

HP China keluaran terbaru. (Dok. Xiaomi)

jurnalistik.id – Dua perusahaan teknologi raksasa asal China, Xiaomi dan Shenzhen Zhixin New Information Technology alias pemilik smartphone Honor mengeluarkan produk handphone (HP) terbaru yang digadang-gadang lebih canggih dari iPhone milik Apple.

Xiaomi diketahui merilis seri Xiaomi 14 Ultra yang dibalut sederet fitur kecerdasan buatan (AI). Sementara Honor hadir dengan Magic Pro 6 yang juga dilengkapi fitur AI tak kalah canggih.

Fitur dan Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra 

Sejumlah AI yang ada di Xiaomi 14 Ultra ini disebut dapat membantu aktivitas pengguna sehari-hari. Seperti kemampuan dalam mendeskripsikan sebuah foto sehingga AI dapat menempatkan foto dalam galeri yang sesuai.

Dalam mendukung kinerjanya, Xiaomi 14 didukung dengan Snapdragon 8 Gen 3, dan RAM 16G. Sedangkan kapasitas penyimpanan bisa mencapai 1TB.

Baca juga: Amankah Hand Sanitizer Bersihkan Layar Handphone?

Adapun dari segi tampilan, HP China keluaran terbaru ini memiliki layar berukuran 6,73 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Kamera menggunakan lensa Leica berjumlah 4 dengan ukuran 50 MP.

Xiaomi 14 Ultra juga dilengkapi sistem operasi HyperOS berbasis Android 14, baterai 5.300 mAh, dan pengisian daya 90W. Tak hanya itu, fitur komunikasi satelitnya juga bisa membuat koneksi tetap jalan meski di tempat terpencil. 

Saat ini, di China harganya dibanderol mulai dari 6,499 (Rp 15,2 jutaan) yuan sampai edisi titanium seharga 8.799 yuan (Rp 19 jutaa).

Fitur dan Spesifikasi Honor Magic Pro 6

Sementara untuk Honor Magic Pro 6 juga tidak kalah dengan Xiaomi dari segi AI. HP ini memberikan sentuhan inovatif dengan fitur yang membedakannya dari smartphone lain. 

Salah satunya adalah ‘AI eye tracking’, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan aplikasi hanya melalui mata. Dalam video demo, fitur ini bahkan mampu membuka mobil dan memindahkan objek hanya dengan melihat layar ponsel.

Selain itu, hadir juga fitur AI menarik lainnya seperti Magic Text, yang dapat mengenali konten teks pada gambar. Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk mengedit teks yang terdapat dalam gambar.

Magic 6 Pro dari Honor juga tidak main-main dalam perangkatnya. Punya layar 6,78 inci yang super cerah, mencapai 5.000 nits, melebihi iPhone dan Samsung terbaru.

Dibalik lensa kamera 108MP, Honor punya trik zoom digital sampai 100 kali. Sementara dua lensa lainnya, wide 50MP dan ultrawide 50MP, menambah keseruan dalam fotografi.

Baterai 5.600 mAh dan chipset premium Snapdragon 8 Gen 3 memastikan performa yang tangguh. Perpaduan yang lengkap.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

handphone

Honor

HP China

Xiaomi


Konten Sponsor

Populer

Libur Lebaran Berakhir, Berikut Sisa Cuti dan Tanggal Merah di 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami