Jurnalistika
Loading...

Spanyol Maju ke Final Euro, Lamine Yamal Cetak Sejarah

  • Jurnalistika

    10 Jul 2024 | 07:05 WIB

    Bagikan:

image

Lamine Yamal merayakan gol penyama kedudukan untuk Spanyol dalam pertandingan semifinal antara Spanyol dan Prancis di turnamen sepak bola Euro 2024 di Munich, Jerman, Selasa, 9 Juli 2024. (AP Photo/Hassan Ammar)

jurnalistika.id – Spanyol berhasil melangkah ke final Kejuaraan Eropa setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1. Pertandingan ini juga mencatat sejarah dengan gol dari Lamine Yamal, yang menjadi pencetak gol termuda di turnamen besar pada usia 16 tahun.

Pertandingan Spanyol vs Prancis dilangsungkan di Allianz Arena pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Prancis unggul lebih dulu melalui gol Randal Kolo Muani pada menit ke-9, berkat assist dari Kylian Mbapp. Namun, Spanyol segera membalas dengan gol Lamine Yamal di menit ke-21.

Empat menit kemudian, Dani Olmo mencetak gol penentu kemenangan setelah awalnya dianggap sebagai gol bunuh diri oleh Jules Kounde.

Baca juga: Jokowi Akan Lepas 29 Atlet Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Terbanyak Dalam Dua Dekade

Kylian Mbappe, yang biasanya memakai masker pelindung sejak cedera hidung di pertandingan pembuka Euro 2024, bermain tanpa masker dalam laga ini.

Meski begitu, Mbappe dan Théo Hernández gagal memanfaatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Spanyol mengejar gelar Kejuaraan Eropa keempat mereka dan akan menghadapi pemenang antara Inggris atau Belanda di final yang akan berlangsung di Berlin pada hari Minggu.

Pertandingan antara Inggris dan Belanda sendiri akan digelar pada hari Rabu di Dortmund.

Lamine Yamal hampir mencetak gol keduanya dengan tembakan kuat yang meleset tipis di atas mistar. Ini menjadi gol pertama Prancis di turnamen yang bukan berasal dari penalti atau gol bunuh diri.

Pertahanan Prancis sebelumnya hanya kebobolan satu gol melalui penalti ulang oleh Robert Lewandowski dari Polandia.

Sumber

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Euro 2024

Lamile Yamal

Prancis

spanyol


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami