Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Belanda vs Inggris di Euro 2024: Siapa Lawan Spanyol di Final?

  • Arief Rahman

    10 Jul 2024 | 09:35 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Inggris, Bukayo Saka dan Phil Foden. (Instagram @england)

jurnalistika.id – Belanda akan melawan Inggris di babak semifinal Euro 2024, kedua tim akan memperebutkan tiket ke final menyusul Spanyol. Pertandingan Belanda vs Inggris bakal digelar di Stadion Signal Iduna Park pada Kamis (11/7/2024) mulai pukul 02.00 WIB.

Perjalanan kedua tim di Euro 2024 cukup berbeda. Di fase grup Inggris mampu keluar sebagai pemimpin mencuri lima poin dari tiga lawannya, Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Pada babak 16 besar, Inggris mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1. Harry Kane dan rekannya mampu membalikan keadaan setelah hampir kalah dengan skor 1-0.

Belanda mendapat hasil sebaliknya, tim asuhan Ronald Koeman ini hampir tidak lolos karena hanya bisa finis di urutan ketiga. Mereka menang sekali atas Polandia 2-1, imbang melawan Prancis, dan kalah melawan Austria 2-3.

Baca juga: Jokowi Akan Lepas 29 Atlet Indonesia ke Olimpiade Paris 2024, Terbanyak Dalam Dua Dekade

Namun, Belanda tetap mendapatkan tempat di babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Saat berjumpa dengan Turki di perempat final, Virgil Van Dijk dan kawan-kawan juga cukup kewalahan.

Tertinggal 1-0 di babak pertama, baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Stefan de Vrij. Akhirnya mereka menang karena pemain Turki Mert Muldur mencetak gol bunuh diri.

Memasuki babak 8 besar Inggris menghadapi Swiss, Gareth Southgate dan anak asuhnya dipaksa bermain hingga babak pertambahan waktu. Tetapi mereka juga tetap tidak bisa menang. Laga kemudian berlanjut ke adu penalti, Inggris pun menang dengan skor 5-3.

Info Tim

Belanda tidak memiliki pemain yang cedera maupun yang terkena sanksi larangan bertandingan. Ronald Koeman bisa menurunkan semua pemain terbaiknya demi meraih tiket partai final.

Sementara di sisi Inggris, Marc Guehi sudah menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan sehingga dipastikan dia bisa tampil. Selain itu, Southgate tidak punya masalah untuk memilih pemain.

Perkiraan susunan pemain

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen; Van Dijk, Vrij, Ake, Dumfries; Schouten, Reijnders; Gakpo, Simons, Bergwijn; Depay.

Inggris (3-4-2-1): Pickford; Stones, Walker; Saka, Mainoo, Rice, Shaw; Bellingham, Foden; Kane.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir Belanda vs Inggris:

07-06-2019: Belanda 3-1 Inggris (UEFA National League)

24-03-2018: Belanda 0-1 Inggris (Friendly Match)

30-03-2016: Inggris 1-2 Belanda (Friendly Match)

01-03-2012: Inggris 2-3 Belanda (Friendly Match)

13-08-2009: Belanda 2-2 Inggris (Friendly Match).

Prediksi Skor

Dua tim sama-sama punya modal bagus memasuki laga ini. Pertandingan antara Belanda vs Inggris diprediksi akan berakhir dengan skor 0-1, The Three Lions menghadapi Spanyol di final Euro 2024.

Belanda

Euro 2024

inggris

prediksi skor


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami