Jurnalistika
Loading...

Jadwal Piala Eropa 2024: Italia vs Swiss

  • Jurnalistika

    29 Jun 2024 | 12:49 WIB

    Bagikan:

image

Mattia Zaccagni dari Italia merayakan kemenangan setelah pertandingan Grup B antara Kroasia dan Italia di turnamen sepak bola Euro 2024 di Leipzig, Jerman, Senin, 24 Juni 2024. (AP Photo/Petr David Josek)

jurnalistika.id – Jadwal babak 16 besar Piala Eropa 2024 akan di buka oleh Italia dan Swiss yang akan berlangsung pada hari Sabtu pukul 11 malam waktu Jakarta dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Sebelumnya, Swiss tampil impresif dengan hanya satu kekalahan di fase grup. Sementara itu, Italia memulai Euro 2024 dengan kemenangan 2-1 atas Albania, kekalahan 1-0 dari Spanyol, dan hasil imbang 1-1 melawan Kroasia berkat gol Mattia Zaccagni di detik terakhir.

Baca Juga: Kominfo Akui Sulit Berantas Judi Online di Indonesia, Hanya Bisa Mengendalikan

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, kedua tim bermain imbang dua kali, dengan Swiss akhirnya memuncaki grup dan Italia gagal lolos setelah kalah dari Makedonia Utara di babak playoff.

Beberapa pemain Swiss memiliki pengalaman bermain di Serie A, seperti Yann Sommer, Ricardo Rodrguez, dan Xherdan Shaqiri. Di sisi lain, Federico Dimarco dari Italia pernah bermain di Sion pada 2017-18.

Pemenang pertandingan ini akan bertemu pemenang antara Inggris dan Slovakia di Düsseldorf pada 6 Juli mendatang. Namun, Italia harus bermain tanpa Riccardo Calafiori yang diskors, dan Federico Dimarco yang cedera. Gianluca Mancini akan menggantikan Calafiori, sementara kondisi Alessandro Bastoni masih harus dipantau.

Luciano Spalletti, pelatih Italia, mengatakan, “Bastoni perlu dinilai besok karena ia mengalami sedikit penurunan. Namun, kami berharap ia bisa pulih sepenuhnya.”

Swiss juga harus bermain tanpa bek Silvan Widmer yang diskors karena akumulasi kartu kuning, sementara beberapa pemain lainnya seperti Granit Xhaka harus bermain hati-hati agar tidak mendapatkan kartu kuning yang bisa membuat mereka absen di pertandingan berikutnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami