Jurnalistika
Loading...

Hasil Liga Champions: AC Milan Tuntaskan Dendam ke PSG, Barcelona Keok

  • Arief Rahman

    08 Nov 2023 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Pemain AC Milan merayakan kemenangan atas PSG di Liga Champions musim 2023-2024. (Instagram @acmilan)

jurnalistika.id – AC Milan tuntaskan dendam ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan menang 2-1 di markas sendiri pada matchday keempat Grup F Liga Champions musim 2023-2024 pada Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Sementara Barcelona keok 1-0 di markas Shakhtar Donetsk.

Saat laga di kandang PSG, AC Milan tidak dibiarkan mencetak gol hingga laga berakhir dengan skor 3-0. Gol-gol dari Kylian Mbappe, Randal Kolo Muani, dan Lee Kang-in membuat Rafael Leao dan kawan-kawan pulang dengan tangan kosong dari Prancis.

Kekalahan tersebut pun bisa dibalas setelah AC Milan mendapat giliran menjadi tuan rumah di Stadion San Siro. Menariknya, Rossoneri sempat tertinggal 1-0 lewat gol Milan Skriniar pada menit kesembilan.

Baca juga: Prediksi Skor PSV Eindhoven vs Lens di Liga Champions: Preview, Info Tim, hingga Head to Head

Namun, tiga menit berselang Rafael Leao sudah bisa membalas ketertinggalan AC Milan lewat gol akrobatiknya. Berawal dari tendangan keras Olivier Giroud yang dimuntahkan Donnarumma, kemudian disambut langsung oleh Leao dengan tendangan salto.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga laga paruh pertama berakhir. Gol comeback bagi Milan baru dicetak pada babak kedua lewat tandukan Olivier Giroud saat memasuki menit ke-50.

Kemenangan ini mengantarkan AC Milan ke peringkat ketiga klasemen Grup F Liga Champions dengan torehan lima poin, dan PSG di urutan kedua. Pemimpin klasemen dipegang Dortmund yang juga merebut kemenangan di markas sendiri dari Newcastle.

Barcelona Keok di Markas Shakhtar

Sementara itu, dalam pertandingan lain Barcelona gagal membawa tiga poin dari markas Shakhtar Donetsk usai kalah tipis 1-0. Tuan rumah bermain dengan pertahanan yang rendah, hingga Blaugrana kesulitan menciptakan gol.

Meski mendominasi laga dan melakukan 13 kali percobaan ke gawang Shakhtar hanya 1 yang tepat sasaran. Sementara tuan rumah hanya membuat tendangan sembilan kali tetapi empat kali mengenai target dan satu berbuah gol.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Dortmund vs Newcastle dan PSG vs Milan

Gol bagi Shakhtar dicetak oleh Danylo Sikan saat laga memasuki menit ke-40. Dimulai dengan permainan individu yang dilakukan Gochiashvili di sisi sayap, kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti Barcelona, lalu Sikan muncul menyundul dengan sempurna.

Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam

Berikut hasil lengkap Liga Champions musim 2023-2024 yang berlangsung pada Rabu (8/11/2023) tadi malam.

  • Dortmund vs Newcastle 2-0
  • Shakhtar vs Barcelona 1-0
  • Lazio vs Feyenoord 1-0
  • Porto vs Antwerp 2-0
  • Manchester City vs Young Boys 3-0
  • AC Milan vs PSG 2-1
  • Atletico Madrid vs Celtic 6-0
  • Red Star vs Leipzig 1-2.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Ac Milan

Liga Champions

PSG


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami