Jurnalistika
Loading...

Copa America: Goal Tunggal Gerardo Arteaga Bawa Mexico Menang Tipis Atas Jamaika

  • Jurnalistika

    23 Jun 2024 | 12:28 WIB

    Bagikan:

image

Gerardo Arteaga merayakan gol pembuka untuk Meksiko melawan Jamaika dalam pertandingan Copa America Grup B di Houston, Sabtu, 22 Juni 2024. (AP Photo/David J. Phillip)

jurnalistika.id – Dalam pertandingan pembuka Group B Copa America di NRG Stadium, Houston, Meksiko berhasil mengalahkan Jamaika dengan skor tipis 1-0 pada Minggu malam. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Gerardo Arteaga pada menit ke-69.

Gol kemenangan berasal dari tembakan ke-17 Meksiko, ketika clearance lemah dari Joel Latibeaudiere jatuh ke kaki Luis Romo. Seketika menjadi assist untuk Arteaga, yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Jamaika, Jahmali Waite.

Bukan tanpa perlawanan, Jamaika sebenarnya memiliki beberapa peluang, pada menit ke-50, Michail Antonio berhasil menjebol gawang Meksiko dengan sundulan jarak dekat, namun gol tersebut dianulir setelah VAR review menunjukkan Antonio sudah berada dalam posisi offside.

Pada pertandingan yang dihadiri oleh 53.763 penonton ini, Meksiko harus kehilangan sang kapten, Edson Álvarez, yang mengalami cedera hamstring kiri pada menit ke-30. Álvarez digantikan oleh Luis Romo, yang kemudian berperan penting dalam gol kemenangan Meksiko.

Di match day selanjutnya, Meksiko akan menghadapi Venezuela di Inglewood, California, pada hari Rabu, sementara Jamaika akan bertemu dengan Ekuador di Las Vegas. Pertandingan terakhir Grup B akan digelar pada 30 Juni, dengan Meksiko melawan Ekuador di Glendale, Arizona, dan Jamaika melawan Venezuela di Austin, Texas.

Meksiko memiliki catatan baik di turnamen ini, mencapai semifinal pada tahun 1997, 1999, dan 2007. Sementara itu, Jamaika memiliki rekor yang kurang mengesankan, dengan 0-7 di turnamen ini dan eliminasi di babak grup pada tahun 2015 dan 2016. Meksiko juga belum pernah kalah dari Jamaika sejak semifinal CONCACAF Gold Cup 2017.

Sumber

Copa America


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami