Jurnalistika
Loading...

Rayakan HUT Ke-3, Jurnalistika Akan Adakan Diskusi Panel

  • Arief Rahman

    16 Mar 2023 | 16:40 WIB

    Bagikan:

image

Poster HUT Jurnalistika Ke-3 (Jurnalistika/Istimewa)

jurnalistika.id – Media pers Jurnalistika akan mengadakan agenda diskusi panel pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-3, Sabtu (18/3/2023). Dalam agenda tersebut, empat narasumber bakal dihadirkan untuk membagikan pengalamannya seputar dunia pers.

Ketua pelaksana acara HUT Jurnalistika Ke-3, Firmansyah mengatakan, empat narasumber yang diundang memiliki latar belakang sebagai jurnalis. Peserta yang hadir akan mendapatkan pengetahuan berbagai topik seluk-beluk pers.

“Setiap pembicara yang kita undang akan membagikan pengalaman dan ilmunya sesuai dengan latar belakangnya. Kita harapkan, audiens yang mengikuti bisa tahu lebih banyak seputar pers,” kata Firmansyah di kantor Jurnalistika, Kamis (18/3).

4 Narasumber Diskusi Panel Jurnalistika

Adapun empat narasumber yang dipastikan hadir itu antara lain, Hendry CH Bangun, Salsabila Syaira, Jumaidi Ahmad alias Abi, dan Eko Nursanto.

Salsabila Syaira merupakan seorang reporter di salah satu media massa nasional. Saat ini, dia menjadi pembawa acara sekaligus pengelola saluran Youtube MISUNDERSTANDING.idn yang kerap mengundang tokoh-tokoh.

Baca juga: PMII Rafahum Gandeng Jurnalistika.id Gelar Workshop Jurnalistik

“Kita berharap teh Salsa dapat membagikan pengalamannya mengenai cara menghindari informasi yang salah. Seperti apa menangani situasi ketika informasi terbatas, dan sebagainya,” kata Firman.

Kemudian, Hendry CH Bangun sebagai Wakil Ketua Dewan Pers Periode 2019-2022 bakal berbicara banyak mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi insan pers dalam menjalankan tugasnya. Bangun juga akan memberikan pandangannya tentang urgensi Perpres Publisher Right.

“Tentu nanti kita akan mendapatkan banyak pengetahuan baru dari pak Hendry. Karena kita tahu beliau sudah lama menekuni dunia pers. Akan banyak hal yang bakal kita dapatkan, terutama soal Perpres Publisher Right, isu yang hari ini hangat,” ujarnya.

Sementara itu, narasumber Abi fokus berbicara seputar bisnis media pers. Hal itu sesuai dengan latar belakangnya yang merupakan Chief Executive officer (CEO) salah satu media online di Tangerang Selatan.

“Bang Abi punya banyak pengalaman mengelola media online. Salah satu yang kita harapkan adalah bang Abi bisa berbagi kepada kita bagaimana tetap bisa bertahan menjalankan bisnis media, ketika era sekarang ini sudah berlimpah bidang yang sama,” tuturnya.

Terakhir, Eko Nursanto menjadi pembicara yang bakal membagikan hal-hal penting untuk menjadi seorang wartawan di era sekarang ini. Termasuk seputar pentingnya kode etik jurnalistik di era digital.

“Iya, bang Eko pemimpin di organisasi profesi wartawan PWI Tangsel. Sebagai seorang pemimpin, dia tentu banyak bersentuhan dengan berbagai karakter wartawan. Jadi, nanti dari pengalaman dia kita akan mencoba mengulas tentang itu,” ungkap Firman.

HUT Jurnalistika Ke-3 Sasar Berbagai Elemen

Lebih lanjut, perayaan HUT Jurnalistika Ke-3 yang mengusung tema “Menjadi Media Pers yang Kredibel di Era Digital” itu akan menyasar berbagai elemen. Mulai dari insan pers, mahasiswa, penulis hingga media-media lokal.

“Siapapun yang mau belajar, ingin banyak tahu soal pers bisa mengikuti acara kita,” pungkas Firman.

Sementara bagi yang ingin mengetahui cara mengikuti agenda HUT Jurnalistika Ke-3 bisa mencari info lebih lengkap di akun resmi media sosial Jurnalistika.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

HUT Jurnalistika Ke-3

Jurnalisme

media massa


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami