Jurnalistika
Loading...

Gegara Rokok, Hotel di Tangsel Kebakaran hingga Makan Tiga Korban Jiwa

  • Arief Rahman

    11 Jun 2024 | 11:15 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi rokok. (Pixabay/PDPics)

jurnalistika.id – Rokok diduga menjadi penyebab insiden kebakaran Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel) yang terjadi pada Sabtu (8/6/2024) lalu. Akibat kebakaran ini tiga orang pekerja meninggal dunia.

Hal itu disampaikan oleh Kanit Resmob Polres Tangsel, Ipda Andira Wigata. Awalnya, pihak kepolisian menduga kebakaran terjadi karena korsleting, namun di lokasi polisi menemukan puntung rokok.

“Untuk sementara, dugaan awalnya itu karena arus listrik (korsleting). Tapi setelah dilihat lagi, di situ ditemukan puntung rokok,” kata Ipda Andria, Senin (10/6/2024).

Baca juga: Tak Cuma di Tangsel, “Icha Shakila” Juga Suruh Ibu Cabuli Anak di Bekasi

Andira menjelaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih dalam terkait peristiwa tersebut setelah ditemukan dugaan penyebab kebakaran tersebut.

“Meski dugaan awal mengarah pada korsleting listrik, polisi menemukan fakta baru di lokasi kebakaran,” tuturnya.

Hingga kini penyidik tengah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang berada di lokasi saat kejadian. Di antaranya ada pihak keamanan (security), manajemen hotel, hingga pengunjung yang melihat langsung.

“Makanya kami tengah dalami. Apakah ini kelalaian yang disebabkan oleh pengunjung atau pengelola,” ungkap Andira.

Kebakaran Hotel di Alam Sutera

Sebelumnya, Hotel Allnite & Day di kawasan Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel), mengalami kebakaran pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian ini memakan tiga korban jiwa yang merupakan karyawan hotel.

Baca juga: Tak Cuma Buruh, Pengusaha Juga Tolak Tapera

Ketiga korban tewas merupakan sekuriti, tenaga maintenance, dan office di hotel tersebut. Dilaporkan ketiga korban meninggal dunia karena menghirup asap tebal yang bersumber dari kebakaran dan sempat terjebak di lift lantai lima.

“Lokasi kebakaran ada di lantai enam dan korban sempat terjebak di lantai lima. Yang terjebak di lift itu semua ada enam orang, tiga selamat dan tiga di antaranya meninggal,” kata Danton Bravo Damkar Kota Tangerang Selatan, Nuridin.

Seluruh korban pun telah dilarikan ke rumah sakit umum Serpong Utara, Tangsel. Sementara yang meninggal dunia sudah ditangani pihak kepolisian.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

hotel tangsel

rokok

Tangerang Selatan

Tangsel


Populer

Kominfo ‘Diperas’ Pelaku Penyerang Server PDN, Minta Bayaran 8 Juta Dollar AS
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami