Jurnalistika
Loading...

Apple Sebut iPhone 5s Sudah Bapuk, Suku Cadang Tak Tersedia Lagi

  • Arief Rahman

    05 Jun 2024 | 13:35 WIB

    Bagikan:

image

Tampilan iPhone 5s.

jurnalistika.id – Perusahaan teknologi Amerika Serikat Apple telah menambahkan gadget type iPhone 5s ke daftar produk bapuk alias kategori usang. Karenanya, Apple tidak akan lagi mendistribusikan penjualan produk maupun suku cadang untuk type tersebut.

Selain itu, toko Apple Store maupun Apple Authorized Service Provider (AASP) tidak lagi lagi menawarkan perbaikan atau layanan hardware lain untuk iPhone 5s. 

Artinya, pengguna yang masih memilikinya tidak akan bisa lagi memperbaiki di penyedia servis resmi produk Apple jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan. Kecuali masih ada suku cadang yang diperlukan, meskipun itu tergantung kebijakan dari lokasi servis.

iPhone 5s termasuk usang lantaran sudah lebih dari lima tahun sejak terakhir kali Apple mendistribusikannya untuk dijual. Gadget Apple type ini sudah dirilis pada September 2013 lalu.

Baca juga: Mengenal Generasi Komputer Pertama hingga Kelima, Beserta Contohnya

Pada saat perilisan, iPhone 5s dikenalkan sebagai produk Apple pertama yang dilengkapi SoC Apple 66-bit. Chip yang digunakan saat ialah Bionic A7.

Pengembangan chip SoC cukup pesat sejak diperkenalkan. Pada 2024 ini, telah berkembang hingga chip Apple M4.

Selain iPhone 5s, produk lainnya seperti iPod juga sudah tamat. Perangkat pemutar musik dengan layar sentuh ini tidak akan lagi dikeluarkan mulai tahun 2024.

Baca juga: Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?

iPod Touch 2019 menjadi generasi paling terakhir dari jajaran iPod yang pernah dirilis. Pengguna kini bisa beralih untuk menikmati musik melalui Apple Watch, Apple TV, atau HomePod mini. 

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Apple

iPhone 5s


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami