Jurnalistika
Loading...

Hanya 1 Jam dari Kota Bogor, Nikmati Bersantai dan Berenang di Curug Ciburial

  • Jurnalistika

    05 Sep 2023 | 15:15 WIB

    Bagikan:

image

Curug Ciburial, Kabupaten Bogor. (Instagram @curugciburial)

jurnalistika.id – Hanya butuh perjalanan kurang lebih satu jam dari Kota Bogor, kamu yang ingin liburan di waktu luang sudah bisa menikmati pesona Curug Ciburial baik untuk bersantai maupun berenang di airnya yang jernih. Selain itu, akses menuju tempat wisata ini juga cukup mudah.

Curug Ciburial telah menjadi pilihan tempat berlibur bagi banyak wisatawan dari Kota Bogor dan sekitarnya terutama akhir pekan. Karena objek wisata ini memang memiliki daya tarik yang bisa menghilangkan lelah, pusing, dan stres dengan pesona alamnya yang menakjubkan.

Nah, buat kamu yang juga ingin menikmati enaknya bersantai dan berenang di Curug Ciburial. Berikut sudah diulas lokasi, rute, daya tarik, jam operasional, dan tiket masuknya.

Lokasi dan Rute ke Curug Ciburial Bogor

Curug Ciburial berada tepat di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akses menuju lokasi sudah sangat mudah karena bisa langsung membawa kendaraan sampai ke dekat lokasi surga tersembunyi ini berada.

Buat wisatawan yang diluar Kota Bogor, jika ingin mengunjungi tempat wisata ini kamu bisa menjadikan pusat kota atau daerah Sentul sebagai patokan. Kemudian arahkan kendaraan ke Jalan Raya Ciherang Lame – Jalan Cibadak Sukamakmur – Jalan Raya Rasamala – Jalan Gunung Wangun.

Baca juga: Kurang 2 Jam dari Tangsel, Pantai Tanjung Kait Tawarkan Keindahan Alam Menakjubkan

Setelah melewati rute tersebut kamu akan menemukan berupa gapura masuk lokasi Curug Ciburial. Jangan lupa parkirkan motor di tempat aman agar terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Perjalanan dari parkir ke lokasi curug butuh waktu kurang lebih 1 atau 2 jam. Pengunjung harus berjalan kaki karena medannya yang licin dan terjal. Jadi agar lebih aman, bisa menggunakan alas kaki safety.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Pengunjung dapat menikmati Curug Ciburial dengan membayar tiket masuk yang terjangkau. Karena hanya cukup membayar tiket seharga Rp20.000 dan biaya parkir Rp5000, (kemungkinan bisa berubah sesuai ketentuan pengelola).

Buat wisatawan yang ingin menikmati liburan lebih seru juga bisa memilih paket trekking ke tiga air terjun. Mulai dari Curug Hordeng, Curug Ciburial dan Curug Kembar, harga dipatok sekitar Rp178.000.

Sementara untuk jam operasionalnya, objek wisata ini bisa dinikmati mulai dari pagi hingga petang. Sebab sudah dibuka mulai 07.00 WIB dan baru akan ditutup pada pukul 17.00 WIB.

Daya Tarik

Daya tarik dari Curug Ciburial paling membuat pengunjung terkesan tentunya air terjunnya yang masih mengalirkan air jernih. Ditambah keberadaannya juga berada di tengah hutan, jadi meski tidak terlalu tinggi pesonanya juga luar biasa.

Baca juga: Berjarak 35 Km dari Tangsel, Curug Dengdeng Rumpin Punya Pesona Alam Memukau

Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana sejuk di tempat wisata ini sambil berenang di kolom yang terdapat di bawah air terjun. Hal menariknya lagi, kolamnya tergolong dalam sehingga bisa menyelam untuk menceburkan badan.

Fasilitas

Adapun fasilitas yang disediakan selain lahan parkir yang cukup luas, di Curug Ciburial juga tersedia tempat penitipan helm. Jadi kamu bisa menikmati liburan di tempat ini tanpa harus khawatir helm hilang.

Setelah puas berenang, kamu pun bisa memakai fasilitas toilet untuk membilas tubuh maupun mengganti pakaian. Lalu menikmati makan di warung yang berderet, kemudian bersantai di bawah pohon rindah sebelum pulang.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

curug

Curug Ciburial

Kota Bogor

Tempat Wisata


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami