Jurnalistika
Loading...

7 Wisata Pantai Dekat Tangsel, Lengkap dengan Lokasi dan Jarak Tempuh

  • Jurnalistika

    02 Okt 2023 | 12:25 WIB

    Bagikan:

image

Pulau Cangkir, Kronjo, Kabupaten Tangerang. (Dok. dispar.bantenprov.go.id)

jurnalistika.id – Ada beberapa tempat wisata pantai di dekat Tangerang Selatan (Tangsel) yang cocok direkomendasikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga, teman, maupun komunitas. Lokasi dan biaya masuk juga masih terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati hari libur meski hanya sehari.

Wisata pantai merupakan salah satu tujuan berlibur paling banyak didatangi oleh wisatawan. Terutama buat masyarakat perkotaan yang bisa dibilang jauh dari laut, seperti Tangsel.

Supaya bisa memanfaatkan hari libur yang sebentar, maka memilih wisata pantai yang jaraknya tidak jauh adalah solusi tepat. Nah, buat masyarakat di Tangerang Selatan, setidaknya ada tujuh pantai yang bisa jadi pilihan.

7 Wisata Pantai Dekat Tangsel

Berikut tujuh rekomendasi wisata pantai di dekat Tangerang Selatan (Tangsel) yang cocok dijadikan tempat berlibur bersama keluarga, teman, dan komunitas.

1. Pantai Anom

foto mochamadrillo
Pantai Anom dari atas. (Instagram @mochamadrillo)

Pantai Anom berada di Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten. Dari wilayah Tangerang Selatan, untuk sampai ke tempat wisata ini kamu harus menempuh perjalanan sekitar 46 km atau kurang lebih sekitar 1 setengah jam.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata Curug di Karawang Paling Hits, Lengkap dengan Lokasi dan Biaya Masuk

Wisatawan dapat menikmati berbagai hal jika berkunjung ke Pantai Anom. Seperti menikmati pemandangan sunset, camping di bibir pantai, dan wisata ke tanah retak hingga menelusuri pohon mangrove yang banyak ditemukan di bibir pantai.

2. Pantai Pasir Putih Tangerang

Pantai Pasir Putih Tangerang (PIK). (Dok. tangerangkab.go.id)

Sekarang tempat wisata ini lebih dikenal dengan nama Pantai Indah Kapuk atau PIK. Meski begitu, Pantai Pasir Putih Tangerang tetap menjadi pilihan bagi banyak wisatawan untuk menikmati keindahan alamnya.

Lokasinya berada di desa Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Jarak dari Tangerang Selatan sekitar 52 km, atau menghabiskan waktu sekitar 1 jam 35 menit di perjalanan.

3. Pantai Pulau Cangkir

wisata pantai dekat Tangsel
Pulau Cangkir, Kronjo, Kabupaten Tangerang. (Dok. dispar.bantenprov.go.id)

Tempat wisata ini tidak kalah menarik dari dua sebelumnya, dan sangat cocok direkomendasikan sebagai tujuan liburan. Berlokasi di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Agar bisa menyusuri hutan bakau dan bermain di pasir Pulau Cangkir. Masyarakat Tangsel harus berkendara sekitar kurang lebih 2 jam, dengan jarak tempuh 64 km.

4. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait (Pantainesia)
Pantai Tanjung Kait.(Pantainesia)

Lokasi Pantai Tanjung Kait tepatnya berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Berada sekitar 54 km dari Tangsel, dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam 47 menit.

Mengunjungi Pantai Tanjung Kait, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan menunggu sunset datang. Selain itu, tersedia juga fasilitas seperti tempat ibadah, toilet, area parkir dan tentunya kulineran.

5. Pantai Muara Kecil

Pantai Muara Kecil
Pantai Muara Kecil. (Dok. GMaps Eko Pratikto)

Hanya sekitar 47 km dengan lama jarak tempuh sekitar 1 jam 30 menit dari Tangsel. Kamu sudah bisa melihat panorama pantai dan juga hamparan sawah di Pantai Muara Kecil.

Lokasi tepatnya berada di daerah Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Selain pemandangan pantai dan hamparan sawah, daya tarik Pantai Muara Kecil lainnya adalah bentangan pasir putih yang halus dan eksotis.

6. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir
Pantai Tanjung Pasir. (Dok. tangerangkab.go.id)

Jika ingin wisata pantai dengan jarak yang lebih dekat lagi, kamu bisa mengunjungi Pantai Tanjung Pasir yang berada di Jalan Tanjung Pasir Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. Hanya butuh menempuh jarak sekitar 47 km dari Tangsel dengan perkiraan lama waktu 1 setengah jam.

7. Pantai Sangrila

Wisata pantai di dekat Tangsel terakhir adalah Pantai Sangrila. Lokasinya berada di Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang Banten. Waktu perjalanan sekitar 1 jam 44 menit dengan jarak 53 km.

Pantai Sangrila menawarkan pemandangan alam yang indah, dan terdapat banyak cafe di sepanjang pantai. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung juga bisa menemukan penginapan dengan harga yang terjangkau.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Tangerang Selatan

Tangsel

wisata pantai Tangsel


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami