Jurnalistika
Loading...

Raffi Ahmad Bantah Terlibat Pencucian Uang Seperti Tudingan NCW

  • Arief Rahman

    02 Feb 2024 | 10:15 WIB

    Bagikan:

image

Raffi Ahmad. (Instagram @raffinagita1717)

jurnalistika.id – Raffi Ahmad membantah bahwa dirinya terlibat dalam skandal pencucian uang seperti dugaan National Corruption Watch (NCW) baru-baru ini. Ia justru mengaku kaget mendengar tudingan tersebut yang menurutnya sama sekali tidak benar.

“Jelas saya katakan tidak benar adanya,” kata Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Kamis (1/2/2024).

“Aku kaget dibilang ada pencucian uang, sama sekali nggak ada. Percaya nggak percaya, cek aja, gedung aja ada cicilan nih,” lanjutnya.

Suami Nagita Slavina itu menduga tudingan ini muncul karena sedang di tahun politik. Menurutnya, wajar ada orang yang suka atau tidak terhadap aksinya berpartisipasi di tahun politik jelang Pemilu 2024.

“Mungkin sekarang tahun politik, aku bukan politik, cuma aku dukung salah satu paslon jadi ada yang suka dan tidak suka,” tutur Raffi dikutip dari DetikHOT.

Raffi menjelaskan sebenarnya tidak ingin menanggapi isu-isu seperti yang beredar itu. Namun, lantaran ia menilai fitnahnya sudah keterlaluan hingga merugikan pribadinya, makanya ia memilih klarifikasi

.”Buat yang memberikan narasi seperti ini tolonglah jangan menyudutkan sampai merugikan. Cuma Allah tidak tidur, apa pun itu yang benar akan diberikan jalan terbaik,” ungkapnya.

Ayah dari dua anak itu melanjutkan, kerja kerasnya sejak usia muda seakan-akan hancur dengan adanya tudingan ini. Dirinya pun meminta agar publik tidak mudah percaya dengan isu yang melibatkannya itu.

“Intinya aku jelaskan itu tidak benar. Aku berkarier sejak usia 13 tahun, aku kerja keras pagi siang sore malam. Jadi jangan percaya sama itu,” ujar Raffi.

NCW Menduga Raffi Ahmad Terlibat Pencucian Uang Korupsi

Sebelumnya, tudingan terkait dugaan Raffi Ahmad terlibat dalam skandal pencucian uang muncul dari pernyataan Nasional Corruption Watch (NCW) dalam sebuah podcast berjudul “Ketika Bansos dijadikan bahan bancakan Pilpres dan Pileg”.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan tindak pidana pencucian uang (ini dugaan) yang dilakukan oleh saudara Raffi Ahmad dengan nilai fantastis,” kata Hanifa seperti dikutip dari saluran Youtube NCW pada Jumat (2/1/2024).

Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki oleh saudara Raffi Ahmad ini merupakan kantong semar untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi bahkan sudah terdakwa korupsi,” sambungnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Korupsi

NCW

pencucian uang

Raffi Ahmad


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami