logo jurnalistika

Sempat Mengalami Down, Warganet Keluhkan YouTube di Twitter

Oleh

Mery

pada

12 Nov 2020, 10:12 WIB

Sempat Mengalami Down, Warganet Keluhkan YouTube di Twitter

Jurnalistika.id – Waganet beramai-ramai keluhkan layanan YouTube yang mengalami down atau tidak bisa diakses pada pagi ini. Hal ini pun menjadi pembahasan penting di media sosial, Kamis (12/11/2020).

Tagar youTube down (#YouTubeDOWN) bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter akibat kejadian tersebut. Hingga berita ini ditayangkan sedikitnya ada 197 ribu tweet mengenai YouTube Down.

Baca juga: Akhirnya AFC Tetapkan Tanggal Piala Asia U-19 Pada 2021 Mendatang

Menurut Down Detector, kejadian ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga dibeberapa negara, seperti Malaysia, Australia, Amerika, Meksiko, Rusia, Brasil, dan Argentina. Berdasarkan pantauan, laman YouTube masih bisa diakses, tetapi video yang dipilih tidak bisa diputar.

“Baru bangun, ku terus buka youtube kirain wifi gw error kan ya, langsung deh pergi ke tw buat ngecek… Eh ternyata #YouTubeDOWN lagi trending pertama,” tulis @Af13571 di laman twitternya.

“njir ampe gua cari di google kenapa YouTube w kaga bisa lihat Vidio lh baru sadar baca berita dan buka twt😑
#YouTubeDOWN,” tulis akun lain, @Ayyu193 di laman twitter.

Atas kejadian ini, pihak YouTube langsung memberikan respons. Mereka menyatakan sudah mendeteksi penyebab masalah tersebut dan sedang melakukan perbaikan.

Baca juga: Menteri Keuangan Keluhkan Sulit Dapatkan Data UMKM Untuk Salurkan Bantuan

“Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian. Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan berupaya memperbaikinya,” tulis akun Twitter @TeamYouTube.

Pihak YouTube menyatakan akan terus memberikan kabar terkait perkembangan perbaikan masalah ini melalui akun media sosial.

Kabar baiknya, tak berselang lama kini youTube sudah kembali normal dan warganet sudah bisa mengakses video di channel YouTube seperti semula.

“YouTube udah kembali normal ya. Nonton video udah lancar lagi. #YouTubeDOWN, tulis @teknonia_ di laman twitter.

Berita Terkait

Viral Foto Raffi Berkerumun Usai Divaksin, Serina Munaf: Tolong Konsisten Beri Contoh yang Baik

Entertainment

14 Januari 2021