Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Cara Cek Lokasi Vaksin Covid-19 Terdekat dengan Google Maps

  • Firmansyah

    25 Mar 2022, 06:37 WIB

    Bagikan:

image

Cari lokasi vaksin terdekat dengan Google Maps (Photo by henry perks on Unsplash)

jurnalistika.id – Apakah kamu tipikal orang yang ketika menuju satu tempat menggunakan Google Maps? Jika iya, kamu juga bisa menggunakan layanan pemetaan web Google tersebut untuk cek lokasi vaksin terdekat, loh!

Yap! Bagi kamu yang membutuhkan informasi lokasi vaksin terdekat dari tempatmu tinggal, kamu bisa mengeceknya langsung menggunakan Google Maps.

Jika kamu mencari lokasi vaksin Covid-19 pada Maps, maka Maps akan menampilkan titik-titik lokasi vaksinasi, baik di Puskesmas maupun di RSUD terdekat.

Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk mengetahui informasi Puskesmas dan RSUD mana saja yang menyediakan pelayanan vaksin Covid-19.

Selain itu, Google Maps juga menyediakan berbagai data seperti daftar nama, nomor telepon, serta alamat Puskesmas maupun RSUD yang melayani vaksinasi.

Cara Mudah Cek Lokasi Vaksin Terdekat Dari Lokasi Saya Pakai Google Maps

lokasi vaksin terdekat

Untuk mengetahui tempat vaksin terdekat hari ini, kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci “Vaksinasi Covid-19” pada Google Maps. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi atau situs Google Maps di Ponsel (pastikan lokasi sudah aktif)
  2. Lalu masukkan kata kunci “Lokasi vaksin Covid-19” atau “Tempat Vaksin terdekat”
  3. Kemudian secara otomatis Maps akan menampilkan titik-titik lokasi vaksinasi di Puskesmas dan RSUD terdekat
  4. Terakhir, Pilih salah satu lokasi di mana kamu akan melakukan vaksinasi.

Untuk diketahui, selain menampilkan lokasi vaksinasi Covid-19, Google Maps juga menampilkan informasi pengingat, bahwa pelayanan vaksinasi di setiap RSUD atau Puskesmas hanya dapat dilakukan dengan janji temu dan terbatas untuk pasien yang sudah terdaftar.

Namun, kamu ga perlu khawatir. Google Maps juga menampilkan informasi mengenai petunjuk untuk cek jadwal atau daftar vaksinasi.

Sebagai catatan, pemerintah kian gencar melakukan sosialisasi dan imbauan untuk masyarakat mendapatkan vaksin. Bahkan yang terbaru, vaksinasi dosis lengkap dan booster menjadi syarat untuk melakukan perjalanan mudik pada Hari Idul Fitri mendatang.

Baca juga: Pemerintah Beri Sinyal Vaksin Booster jadi Syarat Mudik 2022

Meskipun demikian, masyarakat bukannnya tidak mau melakukan vaksinasi, namun karena kurangnya informasi terkait Puskesmas dan RSUD mana yang membuka layanan vaksinasi Covid-19.

Dengan adanya cara cek lokasi vaksin covid-19 terdekat menggunakan Google Maps ini, mudah-mudahan imbauan dan target pemerintah dalam melindungi masyarakatnya dengan vaksinasi segera tercapai. Dan masyarakat pun dapat melakukan mudik dengan aman. Semoga membantu.

Google maps

lokasi vaksin hari ini

Vaksinasi