Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

5 Cara Tetap Jadi Suami Idaman Meski Nikah Udah Lama

  • Khazim Mahrur

    02 Jan 2022, 09:00 WIB

    Bagikan:

<p>(C) Pixels</p>

(C) Pixels

jurnalistika.id – Ada yang beranggapan bahwa menjadi suami idaman itu sulit. Terlebih lagi jika usia pernikahannya terbilang sudah cukup lama. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, ada benarnya juga.

Fakta yang kerap terjadi membenarkan anggapan tersebut. Dalam usia pernikahan yang sudah cukup lama biasanya tidak ada istilah “suami idaman”, yang ada sebaliknya, “suami membosankan”.

Namun, beberapa fakta menunjukkan hal sebaliknya. Ada beberapa pasangan yang mampu mempertahankan suasana harmonis dan romantis meskipun telah lama menjalani kehidupan rumah tangga. Hal tersebut terjadi bukan karena terpaksa ataupun dibuat-buat.

suami idaman
(C) Pixels

Lalu, apa faktor yang mempengaruhi suasana rumah tangga yang demikian itu? Salah satunya ialah faktor suami sebagai kepala rumah tangga. Suami yang mampu mempertahankan suasana harmonis dan romantis dapat dikatakan sebagai suami idaman.

Lantas, bagaimana caranya agar bisa menjadi suami idaman yang membuat istrimu semakin lengket denganmu?

Berikut tips-tips menjadi Suami Idaman

1. Bersikap dan Bertutur Kata yang  Lembut

Pada umumnya, wanita menyukai kelembutan. Demikian halnya dengan istrimu. Berkata dan bersikap lembut terhadapnya menyebabkan ia akan menyukai kamu. Jangan pernah sekali-kali melakukan hal kasar atau pun berkata kasar padanya.

Meskipun dalam beberapa kondisi memaksa kita harus berkata dan bersikap tegas, namun bukan berarti hal tersebut mengindikasikan bolehnya bersikap atau bertutur kasar kepadanya.

2. Peka terhadap Keinginan Istri

Suami harus peka terhadap keinginan istri. Pada sebagian wanita ada yang tidak mau berterus terang mengatakan keinginannya. Bahkan pada sebagian wanita dengan sengaja tidak mengatakannya, dengan harapan agar pasangannya peka.

Untuk mengetahui keinginan istri yang belum diketahui kepastiannya, salah satunya dapat dilihat dari bahasa tubuhnya. suami idaman tentunya tidak akan kesulitan menerjemahkan bahasa tubuhnya.

3. Bersedia Membantu Meringankan Pekerjaannya

Membantu pekerjaan istri merupakan tindakan yang terpuji dan mulia. Banyak pekerjaan yang biasa dilakukannya sehari-hari, seperti mencuci, memasak, mengurus anak dan lain sebagainya.

Lebih-lebih jika seorang istri juga merangkap sebagai wanita karir. Dapat dibayangkan betapa sibuknya menjadi seorang istri.

Tentunya, dengan kesibukannya ia akan merasa senang jika ada yang membantu pekerjaannya. Dengan membantu istri juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepadanya.

Selain itu, tindakan tersebut merupakan salah satu konsekuensi dalam membina rumah tangga yakni susah dan senang bersama

4. Luangkan Waktu untuk Jalan-jalan Bersamanya

Terpasung dengan urusan dan pekerjaan rumah tangga memang sangat membosankan. Hal ini salah satunya yang memicu ketidakharmonisan dalam rumah tangga.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya luangkan waktumu untuk mengajaknya jalan-jalan. Carilah tempat-tempat yang indah dan asyik untuk melepas penat atau tempat-tempat yang dulu memiliki kenangan yang indah bersama anda.

5. Berikan kejutan

suami idaman
(C) Pixels

Memberikan surprise atau kejutan kepada istri membuatnya merasa dihargai dan dicintai. Misalnya ketika di hari ulang tahunnya atau hari-hari istimewa lainnya.

Sekecil apa pun kejutan yang untuk pasangan kamu, tidak menjadi masalah.

Baca juga:

cara jadi suami idaman

suami idaman

suami istri


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022