logo jurnalistika

Kabar Gembira, Bisa Beli Tesla di Tokopedia

Oleh

Mery

pada

12 Nov 2020, 20:30 WIB

Kabar Gembira, Bisa Beli Tesla di Tokopedia
Tesla 3 hadir di Indonesia lewat importir umum Prestige Motorcars

Jurnalistika.id- Prestige Motorcar bekerja sama dengan Tokopedia meluncurkan Tesla by Prestige Motorcars. Kolaborasi ini dilaksanakan untuk memudahkan pecinta otomotif dalam membeli mobil listrik Tesla secara daring.  

Di sisi lain, hal ini juga mendukung agenda pemerintah dalam mewujudkan lebih banyak kendaraan listrik di Tanah Air.  

Baca juga: Sempat Mengalami Down, Warganet Keluhkan YouTube di Twitter

Sebagai tahap awal, Tesla by Prestige Motorcars menyediakan Tesla Model 3. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Prestige Motorcars akan menyediakan lebih banyak kendaraan, diantaranya indent Cybertruck, Model X, dan Model S. 

Diketahui, Model 3 yang tersedia di Tokopedia adalah tipe Standard Range dengan beberapa pilihan warna, seperti Solid Black, Midnight Silver Metallic, Red Multi  Coat, Deep Blue Metallic, & Pearl White Multi Coat Exterior. 

Baca juga: Akhirnya AFC Tetapkan Tanggal Piala Asia U-19 Pada 2021 Mendatang

Kolaborasi Tesla Untuk Masyarakat Peka Mobil Listrik

Presiden Direktur Prestige Corp, Rudy Salim, mengatakan rencana Prestige melakukan kolaborasi ini untuk meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap mobil listrik. Mengingat pemerintah saat ini sedang gencar terhadap kendaraan listrik karena dianggap lebih ramah lingkungan. 

“Kebetulan mobil listrik yang ingin kami galakkan di Indonesia ialah Tesla. Kami harap, dengan kemunculannya di platform online, kesadaran dan penjualan mobil Tesla meningkat drastis,” kata Rudy seperti yang disiarkan dalam Kontan.co.id, Rabu (11/11). 

Rudy menyebut, dilihat dari segi harga, Tesla juga relatif terjangkau jika dibanding mobil lain di Prestige Motorcars. Selain itu ada beberapa keuntungan memiliki Tesla seperti bebas aturan ganjil genap di Jakarta, bebas pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan minim biaya perawatan.

Mengenai target pelanggan di platform online, Rudy mengatakan tentunya sangat beragam dan sangat luas. Mulai dari kalangan menengah, kalangan menegah-atas, maupun kalangan atas beserta jajaran eksekutif. 

Meski dibeli secara daring, pelanggan juga bisa melakukan test drive di rumah saja. 

“Kami tetap menyediakan fasilitas test drive. Bahkan ada fasilitas test drive #dirumahaja. Dalam platform online, booking test drive dapat daftar langsung via aplikasi dan nantinya akan dihubungi oleh pihak kami,” kata Rudy. 

Lantas untuk urutan prosesnya, costumer membayar booking fee sebesar Rp 100 juta, setelah itu SPK akan diproses secara daring. Nanti setelah customer melakukan pelunasan, pengiriman mobil ke rumah pelanggan dalam waktu 45 hari. 

Sebagai informasi, ada sederet program dan fasilitas yang akan didapat para konsumen jika membeli Tesla via Tokopedia. Pertama, ada diskon spesial sebesar Rp 50 juta. Kedua, Tesla by Prestige Motorcars menjanjikan booking fee senilai Rp 100 juta. Ketiga, pembeli akan memperoleh gratis naik daya listrik, Internet, Youtube maupun Spotify Premium selama 6 bulan. 

Berita Terkait

Pakar Hukum Unpam Nilai PPA Tangsel Keliru Melepas Pelaku Pencabulan

Hukum

20 Oktober 2021

Pakar Hukum Unpam Nilai PPA Tangsel Keliru Melepas Pelaku Pencabulan