Jurnalistika

Biasa Dimanja Ole, Kini Pemain MU Harus Disiplin dengan Ralf Rangnick

  • Rizki Hidayat

    23 Feb 2022, 22:23 WIB

    Bagikan:

image

Ralf Rangnick (foto; setanmerah.net)

jurnalistika.id – Pemain Manchester United (MU) yang terbiasa dimanjakan oleh pelatih Ole Solskjer merasa terkejut dengan kedatangan Ralf Rangnick yang datang sambil berteriak di ruang ganti.

Ralf Rangnick tiba di Old Trafford menjadi manajer sementara untuk klub dengan julukan setan merah ini. Dia datang pada November lalu menggantikan posisi Ole yang kena pecat usai kalah dalam pertandingan melawan Watford.

Dilansir The Independent, Rangnick ternyata merasa kesal saat datang ke ruang ganti dan mengetahui beberapa pemain sering melakukan tindakan yang dapat merugikan tim.

Rangnick mengungkapkan, ada satu budaya lazim ketika Ole Solskjer melatih pemain MU, yaitu beberapa pemain bisa meminta izin untuk tidak ikut dalam laga tandang ke tempat yang mereka tidak sukai, walaupun cuma cedera ringan.

The Independent menyebut, kejadian itu sudah jadi rahasia umum. Mengetahui hal itu, dia pun terkejut dengan situasi pemain MU yang dapat merugikan timnya.

Baca juga: Wow! Pertahankan Mbappe, PSG Siapkan Gaji Paling Tinggi

Ketegasan Ralf Rangnick

Rangnick tidak tinggal diam dan mulai bergerak untuk mengatasi kekacauan yang ada pada timnya. Pelatih yang berasal dari Jerman ini langsung mengarahkan pemainnya dengan kata-kata tegas dan keras saat berlatih.

Tetapi, The Indepent melaporkan bahwa cara asuh Rangnick yang tegas ternyata tidak sepenuhnya pemain MU menerimanya.

Gaya permainan Rangnick saat melatih MU yang berbeda dengan Solskjer. Hal tersebut membuat para pemain Setan Merah harus bekerja lebih keras untuk dapat beradaptasi.

Permainan dengan gaya pressing dengan intens yang sangat tinggi dari Rangnick masih sangat sulit untuk dilakukan oleh pemain-pemain MU.

Namun, pemain muda MU seperti Anthony Elanga ternyata sangat mampu beradaptasi cepat dengan metode latihan Ralf Rangnick.

Sama dengan Anthony Elanga, Jadon Sancho juga dapat beradaptasi baik dengan gaya permainan Rangnick. Sebab gaya tersebut serupa dengan ketika dia bermain di Jerman sebelum berlabuh di Manchester United.

Bola

liga inggris

Manchester United

MU

Ole Solskjer

Ralf Rangnick

Setan Merah


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami