Jurnalistika

Swedia VS Spanyol: Matador tumbang 1:2, Busquets Bicara Skenario Buruk

  • Firmansyah

    03 Sep 2021, 11:04 WIB

    Bagikan:

image

(Image/Getty)

Jurnalistika.id – Kapten tim matador, Sergio Busquets menyebut harus siap dengan skenario buruk setelah Timnas Spanyol menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Swedia di Grup B kualifikasi piala dunia zona Eropa, Jumat (3/9) WIB.

Bertanding di Stadion Friends Arena, Stockholm, Tim matador unggul lebih dulu lewat gol Carlos Soler pada menit ke-5. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pasalnya Swedia berhasil menyamakan skor lewat Alexander Isak pada menit ke-6.

Di babak kedua, Swedia membuat kejutan dengan berbalik memimpin melalui gol Viktor Claesson memanfaatkan umpan Dejan Kulusevki pada menit ke-57. Hingga laga berakhir, Swedia berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sekaligus memaksa Spanyol pulang dengan kekalahan.

Hasil itu membuat Swedia naik ke puncak klasemen Grup B dengan 9 poin dari 3 laga. Sebaliknya, Spanyol turun ke posisi kedua dengan koleksi 7 poin dari 4 pertandingan.

Baca Juga: Pengundian Uber Cup, Indonesia Satu Grup Dengan Jepang

Mengutip Marca, Sergio Busquets yang tampil sejak menit pertama sebagai kapten Timnas Spanyol mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Menurut gelandang 33 tahun, hasil itu memaksa timnya berhadapan dengan skenario buruk.

“Masih ada sejumlah pertandingan yang harus dilalui, bahkan jika saat ini skenarionya bukan yang terbaik,” kata Sergio Busquets, Jumat (3/9/).

“Grup ini jauh lebih rumit sekarang dan kami tidak memiliki banyak hal di tangan kami sendiri,” lanjut sang kapten.

Dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Spanyol akan menghadapi Georgia (6 September) kemudian Kosovo (9 September).

Busquets berharap timnya dapan memetik poin penuh dalam dua laga tersebut supaya bisa lolos dari fase grup.

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Piala dunia

Swedia VS Spanyol

Top skors


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami