Jurnalistika

Indonesia U-23 Hadapi Thailand di Semifinal SEA Games 2022, Ajang Balas Dendam Piala AFF 2021?

  • Hafizh Alfaritsi

    18 Mei 2022, 23:22 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Squad Garuda U-23 (DOK: PSSI)

jurnalistika.id – Tim Nasional (Timnas) usia 23 atau U-23 Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga semifinal sepak bola putra SEA Games 2022 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pukul 16.00 WIB. Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melawan Thailand.

Mantan pelatih Korea itu mengatakan ajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF. Terutama karena pada ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF, dan ini pertama kali di SEA Games, Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Dua Musim Bela Atletico Madrid, Luis Suarez Pamit Undur Diri

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya.

Garuda muda menempati peringkat kedua Grup A, di bawah pemimpin klasemen Vietnam, sementara Thailand menempati posisi pertama Grup B karena menundukkan Laos dengan skor 1-0.

Jika berhasil mengalahkan Timnas U-23 Thailand, itu akan menjadi kemenangan perdana Shin atas Polking.

Baca juga: Final FA Cup 2022: Liverpool Tumbangkan Chelsea Lewat Drama Adu Penalti

Selain itu, kemenangan itu akan mengantar Indonesia lebih dekat ke medali emas SEA Games 2022. Prestasi yang terakhir kali Timnas U-23 Indonesia dapatkan, yaitu pada SEA Games 1991. (*hfz)

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

Bola

Indonesia U-23

Indonesia vs Thailand

SEA Games

Sea Games 2022


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami