Jurnalistika

Piala Sudirman: Kontingen Indonesia Takluk 2-3 dari Malaysia

  • Firmansyah

    02 Okt 2021, 07:25 WIB

    Bagikan:

image

Piala Sudirman: Kontingen Indonesia Takluk 2-3 dari Malaysia

Jurnalistika.id – Perjuangan kontingen Bulutangkis Indonesia pada gelaran Piala Sudirman harus terhenti di perempat final usai takluk 2-3 dari Malaysia pada Sabtu (2/10) dini hari WIB.

Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, menjadi wakil ‘Merah-Putih’ pertama yang mentas di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Keduanya takluk dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 15-21.

Kemenangan yang sempat didapatkan lewat Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) pun terasa tak berarti lantaran Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup: Indonesia Tumbangkan Russia 5-0

Mengutip Kumparan, Indonesia sudah bertemu dua kali dengan Malaysia selama pergelaran Piala Sudirman, yakni pada seri 1999 di Denmark dan seri 2011 di China.

Rekor pertemuannya juga apik. Pada 1999, Indonesia dan Malaysia berada di Grup A bersama dengan China. ‘Merah-Putih’ mampu menang 4-1 dan menjegal langkah ‘Negeri Jiran’ untuk lolos fase grup.

Pada seri 2011, Indonesia dan Malaysia berada di Grup 1 B bersamaan dengan Rusia. Taufik Hidayat cs juga meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Pada seri yang terakhir itu, Indonesia berhasil melaju sampai ke semifinal. Akan tetapi, langkahnya dijegal oleh Denmark yang akhirnya keluar sebagai runner-up.

Baca Juga: PBSI Rilis Daftar Pemain Untuk Sudirman Cup 2021

Kekalahan melawan Malaysia seakan mengulangi capaian buruk Indonesia yang pernah merasakan gagal di babak yang sama tepatnya pada tahun 2013 dan 2017 lalu.

Padahal sejak tampil di ajang Piala Sudirman tahun 1989 hingga 2011, setidaknya tim merah putih berhasil menduduki podium semifinalis.

Bulutangkis Indonesia

Kontingen Bulutangkis

Piala Sudirman


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami