Jurnalistika

Jelang Laga Kontra Arema FC, Robert Albert Akui Pemain Persib Masih Kelelahan

  • Rizki Hidayat

    09 Mar 2022, 01:27 WIB

    Bagikan:

image

Persib vs Arema FC (Dok: Indosport)

jurnalistika.id – Persib Bandung akan menjalani laga berat saat bertemu klub Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Perhelatan sengit Persib vs Arema FC akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (9/3/22).

Kini Persib Bandung berada pada situasi yang sulit jelang pertandingan big match kontra Arema FC. Pasalnya, skuad Nick Kuipers dan kawan-kawannya masih kelelahan usai menaklukan Persiraja Banda Aceh, Sabtu lalu (5/3/2022).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan timnya saat ini sedang fokus mengembalikan kondisi fisik pasca kelelahan setelah bertanding melawan Persiraja. Menurutnya, pertandingan tersebut sangat menguras tenaga dan energi pemain.

Baca juga: Gian Zola Optimis Persela Raih 3 Poin Pada Laga Kontra Persikabo

Sebelumnya, pada laga Persib kontra Persiraja terjadi hujan yang sangat deras. Kondisi tersebut mengakibatkan sebagian besar dari permukaan lapangan tergenang banjir. Sehingga pemain harus lebih ekstra mengeluarkan tenaganya untuk berlari dan menendang bola.

“Kami mencoba melakukan pemulihan usai memainkan laga terakhir yang mana kami bermain dalam kondisi yang sangat berat. Tentunya itu membuat kaki pemain kami kelelahan,” Ucap pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers virtual pada Selasa (8/3/22).

Beberapa Pemain Persib Tahap Pemulihan Jelang Laga vs Arema

Keterangan lebih lanjut, pelatih asal Belanda tersebut ternyata masih menunggu perkembangan kondisi Teja Paku Alam. Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut mengalami cedera paha.

Robert Rene Albert memberi pernyataan “Kami juga masih menunggu kabar terbaru dari Teja, lalu Aqil Savik dan Mario Jardel masih cedera, beberapa staf juga masih terpapar COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: Update Klasemen dan Skors Sementara Liga 1 Usai Persib Taklukkan Persija 2-0

Pelatih Maung Bandung itu berharap saat menjalani tes PCR para pemain dalam kondisi sehat. Sehingga dia bisa menentukan komposisi pemain Persib pada pertandingan Kamis nanti.

“Semoga hasilnya semua negatif. Baru besok kami bisa tahu siapa yang fit untuk bermain dan bersiap melakukan yang terbaik untuk menghadapi Arema,”pungkasnya.

Arema FC

Bola

BRI Liga 1

Persib Bandung


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami