Jurnalistika

Gian Zola Optimis Persela Raih 3 Poin Pada Laga Kontra Persikabo

  • Rizki Hidayat

    09 Mar 2022, 00:42 WIB

    Bagikan:

image

Persela vs Persikabo (Foto: ligaindonesiabaru)

jurnalistika.id – Kesempatan Persela Lamongan untuk bertahan di BRI Liga 1 hanya tersisa lima pertandingan. Laga Persela vs Persikabo 1973 akan digelar hari ini, Rabu (9/3/22) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menjelang pertandingan tersebut, Persela masih menduduki peringkat ke-17 dengan koleksi 20 poin.

Situasi klub Persela ternyata lebih sulit dari itu. Dwi Kustanto beserta kawan-kawan telah menjalani 20 pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Hal tersebut menjadi rekor baru di BRI Liga 1 karena Persela menjadi klub pertama yang bertanding tanpa kemenangan terpanjang dalam sejarah.

“Pertandingan ini (Persela vs Persikabo) adalah partai penting hidup mati untuk menentukan hasil kami. Sebagai pemain, kami akan berjuang keras dari pertandingan sebelumnya. Kami akan berjuang mendapatkan tiga poin.” kata Gian Zola, gelandang Persela Lamongan.

Baca juga: Update Klasemen dan Skors Sementara Liga 1 Usai Persib Taklukkan Persija 2-0

Dengan menduduki peringkat ke-17, mereka baru mendapatkan tiga kemenangan saja, sisanya 11 pertandingan seri, dan 15 pertandingan menelan pahitnya kekalahan dalam 29 pertandingan.

Itu artinya, Persela hanya bisa memetik 35 poin maksimal apabila bisa memenangi lima laga yang tersisa.

Kesiapan Persela Jelang Laga Kontra Persikabo

Torehan poin dalam statistik pertandingan Persela cukup mengkhawatirkan. Peluang kemungkinan untuk dapat menaikkan posisi aman ke peringkat-15 masih terbuka lebar.

Namun hingga menjelang pertandingan melawan Persikabo, Persela masih saja belum menemukan taktik dan bentuk permainan yang cocok agar dapat konsisten memperoleh poin.

Ragil Sudirman yang merupakan pelatih fisik masih menjadi caretaker dalam situasi darurat seperti ini. Hasilnya juga belum terlihat telah terjadi perbaikan pada performa Persela.

Terakhir kali Persela memperoleh kemenangan saat unggul 1-0 atas Persik Kediri pada 25 Oktober 2021 lalu. Itu juga jadi kali terakhir Persela mencatatkan clean sheet di BRI Liga 1.

Baca juga: Resmi! Frank Lampard Jadi Manajer Baru Everton, Tugas Sulit Menantinya

Jelang laga Persela vs Persikabo besok, Gian Zola mengatakan, timnya harus berusaha keras agar bisa bangkit. Hanya raihan kemenangan yang akan membawa Persela keluar dari zona degradasi. Itu pun masih harus dengan tim-tim lain yang terpeleset.

Pemain pinjaman Persib tersebut menerangkan “Saya sendiri dan teman-teman tentunya merasa kesulitan karena kami sudah lama tidak dapat kemenangan. Kami tidak akan menyerah dan tetap semangat agar mental tetap terjaga.” kata Zola.

“Kami harus tetap enjoy dan tidak boleh menurun. Ingin kerja keras. Semoga, pertandingan ini jadi awal kebangkitan Persela. InsyaAllah, kami lebih baik kalau bisa mendapatkan tiga poin,” Ucap kekasih dari penyanyi dangdut Ghea Youbi tersebut.

Bola

BRI Liga 1

Gian Zola

Persela

Persela vs Persikabo

Persikabo


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami