Jurnalistika

Dua Musim Bela Atletico Madrid, Luis Suarez Pamit Undur Diri

  • Hafizh Alfaritsi

    17 Mei 2022, 15:35 WIB

    Bagikan:

image

Luis Suarez (Foto: Mirror.co.uk)

jurnalistika.id – Penyerang Uruguay Luis Suarez akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim. Dia telah membela klub ibu kota Spanyol tersebut selama dua musim.

Mantan penyerang Barcelona dan Liverpool itu menjadi salah satu kunci sukses Atletico Madrid saat menjuarai LaLiga musim lalu.

Itu adalah musim pertamanya bersama Atletico setelah Suarez meninggalkan Barcelona. Dia mencatatkan 21 gol dari 32 pertandingan liga musim 2020/21.

Tetapi, penyerang berusia 35 tahun itu tidak bisa mengulangi performanya musim ini, meskipun golnya mencapai dua digit musim ini.

Atletico mengumumkan kepergian Suarez menjelang pertandingan melawan Sevilla pada Senin dini hari, yang berakhir 1-1.

Los Colchoneros mengatakan bahwa laga itu akan menjadi pertandingan kandang terakhir bagi Suarez dan Hector Herrera, yang pada Maret menyetujui kepindahan ke Houston Dynamo di akhir musim.

Baca juga: Barcelona Tumbangkan Chelsea di laga Final FA 2022

Sementara itu, Luis Suarez dikaitkan bakal kembali ke Liga Inggris serta menyusul dua mantan rekannya Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di Aston Villa.

“Di akhir pertandingan, Wanda Metropolitano akan menghormati Luis Suarez dan Hector Herrera, yang akan mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga si Merah & Putih pada hari ini,” bunyi keterangan Atletico, yang diunggah di media sosial pada Selasa (17/5).

Selama membela Atletico Madrid, Luis Suarez dengan cepat menjadi favorit suporter saat menjalani musim debut dengan mencetak 21 gol dalam kesuksesannya meraih gelar liga.

Di musim keduanya bomber Uruguay tersebut hanya mampu mencetak 11 gol dan dua assist di LaLiga. (*hfz)

Atletico Madrid

Bola

liga spanyol

Luis Suarez


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami