Jurnalistika

Indonesia vs Singapura: Hasil Imbang 1-1 Tutup Pertandingan

  • Muhammad Nabil Sholahudin

    22 Des 2021, 22:38 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Pemain Timnas Indonesia

Jurnalistika.id – Leg pertama semifinal piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura berakhir dengan masing-masing menyumbang satu goal, Rabu (22/12/2021).

Berlangsung di National Stadium, Indonesia bermain menyerang pada babak pertama pertandingan, terbukti pada menit ke-28, Witan Sulaiman berhasil menjebol gawang The Lions melalui penetrasi Asnawi Mangkualam dari sisi kanan lapangan.

Indonesia terus mencoba menambah skor dengan terus bermain bola pendek, namun sampai turun minum, skor tidak berubah 1-0 untuk tim Garuda.

Pada babak kedua, Coach Shin Tae-Young memasukan Elkan Baggot untuk menahan serangan udara dari Singapura dan Ezra Walian untuk menambah tajam suplai bola kedepan.

Dominasi garis tengah lapangan menjadi milik Singapura, beberapa kali ancaman untuk Indonesia melalui Ikhsan Fandi dan Faris Ramli melalui beberapa peluang emas di depan mulut gawang Indonesia.

Hasilnya, pada menit ke-70, skuad dari Tatsuma Yoshida berhasil menyamakan kedudukan, melalui kesalahan pemain belakang Indonesia, Faris Ramli berhasil merebut bola dan mengirimkan umpan datar yang selanjutnya diselesaikan oleh Ikhsan Fandi. Skor 1-1 tidak berubah hingga peluit akhir.

Selanjutnya, kedua tim akan bertemu kembali pada leg kedua, Sabtu, 25 Desember 2021.

Susunan Pemain:

Singapura (4-1-4-1): Hassan Sunny; Nur Adam Abdullah, Zulfahmi Arifin, Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, Nazrul Nazari; Song Uiyong, Shahdan Sulaiman, Harris Harun; Ikhsan Fandi, Faris Ramli.

Pelatih: Tatsuma Yoshida.

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Fachrudin Aryanto, Asnawi Mangkualam; Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman; Dedik Setiawan.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Indonesia

Inonesia Singapura

National Stadium

piala AFF 2020

Timnas Indonesia


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami