Jurnalistika

Iker Casillas Resmi Pensiun Di Klub FC Porto

  • Malik Abdul Aziz

    20 Feb 2020, 04:04 WIB

    Bagikan:

image

Resmi, Casillas mengumumkan pensiuun (foto: malaymail.com)

Iker Casillas memutuskan untuk pensiun dari olahraga sepak bola bersama FC Porto di usia 38 tahun. Pencalonan Casillas menjadi Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menjadi faktor kuat mantan kiper Real Madrid selama tujuh belas tahun tersebut untuk pensiun dari lapangan hijau.

kesehatan jantung juga menjadi Faktor pensiun. Pada bulan Mei 2019, Iker Casillas sempat dilarikan ke rumah sakit selama tiga hari karena mengalami serangan jantung saat sedang menjalani sesi latihan bersama team FC Porto.

Dikutip dari media Spanyol, Presiden FC Porto Jorge Nuno Pinto da Costa membenarkan keputusan pengunduran diri Iker Casilas.

“Sikapnya telah membuat saya sangat bersemangat. Dia telah mengesankan sepanjang karirnya, dibuat hanya di dua klub, Porto dan Real Madrid,” media Spanyol mengutip da Costa mengatakan. Setelah selamat dari serangan jantung selama sesi latihan pada Mei 2019, Casillas bergabung dengan tim teknis FC Porto tetapi tidak pernah tampil di lapangan. Meskipun, ia belum pernah mengumumkan pensiun secara resmi.

(Foto: Fussion.tv)

Perjalanan karir Iker Casillas di mulai dari Real Madrid C sejak tahun 1998, Real Madrid B di tahun 1999, Real Madrid dari 1999 sampai 2015 menyumbangkan tiga trofi Liga Champion dan lima piala Liga Spanyol.

(Foto: SportingLife.com)

Bersama Timnas Spanyol dari tahun 2000 mencatatkan 167 kali penampilan dan membawakan Spanyol menjuarai Piala Euro di tahun 2008 dan Piala Dunia pada tahun 2010 di Afrika Selatan setelah memenangkan laga final melawan Belanda 1-0 dan mendapatkan Golden Gloves sebagai kiper terbaik pada turnamen tesebut.

fc porto

iker casillas

liga spanyol

pensiun

real madrid

spanyol


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami