Jurnalistika

Hasil Drawing Sudirman Cup: Indonesia vs Denmark

  • Nabila Prajna

    25 Agt 2021, 15:04 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Hasil Drawing Sudirman Cup

Jurnalistika.id – Badminton World Federation (BWF) melalui kanal youtube resminya melakukan siaran langsung dalam pengundian Sudirman Cup di Malaysia, Tim Indonesia kembali berhadapan dengan Denmark di grup C, Rabu (25/08/2021).

Pada kejuaraan Sudirman Cup, tim Indonesia berada di posisi yang sama dengan China Taipei. Ranking yang sama, membuat Indonesia dan China Taipei diundi ulang. Undian menentukan tim China Taipei di grup B sedangkan Indonesia di grup C.

Di grup C, Indonesia ditemani oleh Denmark, Russia (ROC) serta Kanada. Pada kejuaraan Sudirman Cup, Indonesia vs Denmark telah berlangsung 14 kali pertemuan. Pada 2017, Indonesia sebetulnya berhasil mengalahkan Denmark pada fase grup dengan 3-2. Namun, perolehan jumlah kemenangannya paling rendah di grup.

Baca juga: Pengundian Uber Cup, Indonesia Satu Grup Dengan Jepang

Pada 2019, Indonesia bertemu kembali dengan Denmark. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Indonesia justru kalah dengan skor 2-3. Namun kekalahan ini tidak menyebabkan Indonesia gugur difase grup. Bahkan Indonesia dan Denmark lah yang lolos ke babak perempat final.

Berdasarkan peringkat Badminton World Federation (BWF), Denmark memiliki pemain unggulan dari setiap sektornya. Viktor Axelsen yang menduduki ranking 2 dan Anders Antonsen rangking 3. Tunggal putra Denmark akan menjadi tumpuan bagi timnnya.

Sedangkan, tunggal putri akan diisi oleh Mia Blichfelt di peringkat 12 dan Line Christophersen peringkat 24. Ganda putra diisi oleh Kim Astrup/Anders Rasmussen, dan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pada ganda putri. Sedangkan ganda campuran akan mengandalkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Sedangkan komposisi skuad terbaik Indonesia berdasarkan ranking BWF, akan diisi oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pada tunggal putra, Gregoria Mariska di tunggal putri.

Ganda terbaik Indonesia akan diisi oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus F Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menduduki ranking 1 dan 2 dunia di ganda putra dunia. Di ganda putri, Indonesia mengandalkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sedangkan ganda campuran tetap dipegang periah gelar All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Melihat rekam jejak head to head Indonesia dengan para lawannya, Indonesia masih mengunci keunggulannya. Indonesia 9-5 Denmark, Indonesia 1-0 Russia, namun dengan Jerman ini adalah kali pertamanya bertemu.

Baca juga: Dewan Pers: Narasumber Jangan Tolak Wartawan Kompeten

Dari hasil pengundian tim Sudirman Cup 2021, berikut hasilnya:
Grup A: Cina, Thailand, Finlandia, India,
Grup B: China Taipei, Korea Selatan, Tahiti, Jerman
Grup C: Indonesia, Denmark, Russia (ROC), Kanada
Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Mesir

Setelah sempat mundur karena pandemi, Sudirman Cup akan dilaksanakan pada 26 September – 3 Oktober 2021.

Atlit Indonesia

Badminton

Olahraga

Surdirman Cup


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami