Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Fabio Quartararo: Naik Podium Mandalika hingga Kagumi Fans Indonesia

  • Rizki Hidayat

    22 Mar 2022, 06:06 WIB

    Bagikan:

image

Fabio Quartararo di Podium Moto GP Mandalika (Foto: Motorsport.com)

jurnalistika.id – Pembalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengaku tidak percaya dan tidak memiliki ekspektasi bisa naik podium dalam balapan MotoGP Indonesia yang berlangsung dalam kondisi hujan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu, (20/3/22).

Juara dunia MotoGP 2021 berusia 22 tahun itu juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sabar dan masih antusias untuk menanti. Di mana jadwal balapan mengalami penundaaan selama kurang lebih 75 menit karena hujan deras.

Balapan MotoGP awalnya dijadwalkan mulai pada pukul 15.00 WITA atau 14.00 WIB, namun mengalami penundaan jadwal selama 75 menit akibat hujan deras yang mengguyur kawasan sirkuit setelah balapan Moto2 usai.

Hal Ekstra Saat Jalani Lap Pemanasan

Kondisi lintasan yang basah ini sempat membuat Fabio Quartararo dan Yamaha cemas, mereka biasanya mengalami kesulitan dalam cuaca hujan. Start dari pole, Quartararo langsung memimpin di Tikungan pertama sirkuit Mandalika, namun ia tersalip oleh Miguel Oliveira, Jack Miller, Johann Zarco dan Alex Rins.

Baca juga: MotoGP Mandalika Sah Bernama Pertamina Grand Prix Of Indonesia

Walaupun cukup mengalami kesulitan, juara dunia bertahan ini secara perlahan menemukan ritme balap yang ideal, dan akhirnya dapat menyalip Rins, Zarco, dan Miller. Ia pun bisa finish di posisi kedua.

“Saya tak mengira bakal naik podium. Jujur saja, dalam lap pemanasan, kami mendapatkan sesuatu yang ekstra, karena dalam kondisi basah kami selalu kesulitan. Dalam kondisi basah sepenuhnya ketika gripnya baik, saya jadi tahu potensi saya,” ungkap El Diablo di parc ferme via MotoGP.com.

Fabio Quartararo Puji Fans Indonesia yang Sabar

Quartararo mengungkapkan perasaannya seusai race.

“Performa saya hari ini lebih baik dari dugaan. Saya melihat kesempatan naik podium dan saya coba meraihnya. Ini poin yang sangat penting dan saya rasa ini podium perdana saya dalam kondisi yang sepenuhnya basah. Jadi, saya sangat senang.” ungkapnya.

“Terima kasih kepada para fans yang sudah menunggu usai adanya penundaan balapan. Kami juga sangat senang menemukan sesuatu dalam kondisi basah, dan hari ini saya sangat bersenang-senang. Terima kasih kepada semua orang!” pungkasnya.

Fabio Quartararo

Mandalika

Moto GP

Moto GP Indonesia