Jurnalistika

Duel Bergengsi Barca VS Juventus Dalam Lanjutan Liga Champions

  • Guntur

    28 Okt 2020, 16:10 WIB

    Bagikan:

image
Photo/Ilustrasi

Jurnalistika.id – Tim raksaksa asal Spanyol Barcelona akan bertemu dengan tim raksaksa dari Italia Juventus dalam lanjutan Liga Champions yang akan dilaksanakan di Stadion Allianz pada Kamis 29 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB.

Kedua tim ini sebelumnya sudah beberapa kali melakukan duel, termasuk dalam laga Final Liga Champions musim 2014-2015.

Tentu pertandingan ini sangat dinanti, pasalnya bukan hanya sejarah dari dua tim besar yang beda negara ini. Ada dua bintang yang selalu menjadi sorotan dalam beberapa tahun ini. Di Barcelona ada Sosok yang akhir-akhir ini diisukan akan hengkang dari tim Qatalan tersebut yaitu Lionel Messi, sementara di kubu Sinyonya tua di perkuat bintang asal Portugal C.Ronaldo Yang sebelumnya mengatarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Mega Bintang Barcelona Lional Messi berharap pertandingan kali ini sang Rival yaitu C.Ronaldo bisa ikut bermain melawanya diajang Kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa.

“Hari Rabu, waktu setempat, nanti akan ada tantangan dan kami sangat berharap Ronaldo ada di sana dan segera pulih dari Covid-19,” kata Messi dikutip DAZN, Selasa (27/10/2020).

Persiapan mengenai pertandingan, kubu dari Barcelona nampaknya tidak bisa menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Seperti Marc-Andre ter Stegen yang mengalami cedera lutut, Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, serta Gerard Pique yang harus menjalani skorsing.

Sementara itu Serginho Dest bek sayap Barcelona mengukapkan tim nya saat ini akan mengalihkan fokus untuk pertandingan lawan Juventus sebagai pengobat luka karena telah ditumbangkan Real Madrid di Laga Elclasico.

“Kami memiliki pertandingan melawan Juventus dan kami harus memenangkannya 100 persen. Kami hanya harus terus maju. Kami harus memenangkan beberapa pertandingan berikutnya dan mengambil kembali semangat tim,” ungkap Serginho.

Nampaknya Juventus juga mengalami situasi yang kurang bagus, mereka kemungkinan harus kehilangan sang mega bintang C.Ronaldo dalam laga nanti.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari tim Juventus seperti yang di jelaskan oleh Andrea Pirlo selaku Kepala pelatih, yang mengatakan dirinya merasa percaya diri dengan kemampuan anak asuhnya mengingat mereka akan menghadapi tim yang memainkan jenis sepak bola berbeda dari kesebelasan Italia.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Atalanta seperti Verona bermain dengan cara yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan Barca, oleh karena itu ketika Anda bermain melawan tim seperti ini, itu seperti pertandingan yang berbeda. Anda harus mencoba dan melakukan hal tertentu,” ungkap Pirlo.

Barcelona

Juventus

Liga champion


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami