Jurnalistika

Performa David da Silva di Persib: Dulu Dikritik, Kini Gacor Cetak Gol

  • Rizki Hidayat

    03 Mar 2022, 11:12 WIB

    Bagikan:

image

Foto: David da Silva

Jurnalistika.id – David da Silva resmi bergabung ke klub Persib Bandung pada Desember 2021 lalu. Tim Maung Bandung mendatangkan David dari klub negara tetangga Malaysia, Trengganu FC.

Pemain asal Brasil itu memulai debutnya di Persib tanpa membutuhkan waktu yang lama. Dia bermain sebagai posisi striker dan mendapatkan kesempatan laga perdananya di liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang pada pekan ke-18 (7/1/2022).

Setelah pertandingan perdananya, Robert Rene Alberts memberikan kepercayan kepada David menjadi pemain pilihan utama dan menjadi starting eleven.

Namun, David belum dapat memaksimalkan kesempatan emas tersebut sebagai striker utama di Persib.

Performanya di awal mengundang kritik dari Bobotoh Persib. Kritikan yang David terima membuatnya termotivasi dan terus membenahi diri untuk tampil lebih maksimal.

Transformasi Performa David da Silva

Perjuangan David akhirnya tidak sia-sia, dia mampu mematahkan semua kritikan negatif dengan memberikan gol debutnya setelah menjalani empat pertandingan.

Pembuktian itu dia mulai pada pertandingan kontra PSS Sleman di pekan ke-24 liga 1. David berhasil mencetak gol pertamanya untuk Persib kala itu.

Rupanya, gol tersebut adalah gol yang sangat berarti bagi dia dan tim. Pasalnya, gol itu menggenapkan kemenangan Persib dengan skor 2-1.

Beberapa pekan setelah melawan PSS Sleman, David kembali mencetak gol bagi Persib Bandung.

Kali ini, pemain berusia 32 tahun itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika laga melawan PSM Makassar (22/2/2022).

Tak hanya mencetak gol, laga Persib vs PSM kala itu menjadikan hari bersejarah bagi David. Sebab sebuah rekor berhasil dia dapatkan di laga tersebut. David kini memegang rekor sebagai pemain dengan gol tercepat di era Liga 1.

Seperti yang diketahui, gol David da Silva ke gawang PSM hanya membutuhkan waktu 12 detik saja. Pertandingan tersebut berakhir dengan Persib keluar sebagai pemenang laga dan mengantongi 3 poin setelah skor akhir 2-0.

Tak sampai di situ, David juga berhasil mencetak gol kembali melawan Persela Lamongan.

Terakhir, kegacoran David da Silva dalam mencetak gol kembali diperlihatkan ketika melawan Persija Jakarta. Dia berhasil mengemas dua gol dan menjadikan Persib pemenang di pertandingan tersebut dengan skor 2-0.

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan Persib dari Persija pada pertemuan sebelumnya yang Persija menangkan dengan skor akhir 1-0.

David da Silva

Liga 1 BRI

persib

Persib Bandung


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami