Jurnalistika

Bali United Siap Bawa Piala BRI Liga 1 Usai Jebol Madura United 2-0

  • Rizki Hidayat

    22 Mar 2022, 05:12 WIB

    Bagikan:

image

(Foto: Instagram @baliunitedfc)

jurnalistika.id – Tim asal Pulau Dewata, Bali United sedikit lagi akan mengangkat piala BRI Liga 1 2021/2022. Hal itu berkat kemenangan mereka dengan perolehan skor 2-0 atas Madura United dalam pekan ke-32 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, hari Senin (21/3/22) malam.

Madura United menjadi tim dengan perlawanan agresif yang menebar ancaman lebih dulu. Pertandingan baru bergulir selama empat menit, namun Renan Silva sudah bisa melesatkan peluang setelah memanfaatkan umpan dari Beto Goncalves. Sayangnya, tembakan Renan Silva tidak mengarah ke gawang.

Berikutnya, Bali United mulai mengatur dan melakukan serangan secara bertubi-tubi serta menekan Madura United dengan mendominasi permainan. Terdapat tiga tembakan yang dilesatkan dengan tepat sasaran yang berasal dari kaki Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, dan Eber Bessa yang semuanya bisa diamankan kipper Madura United, Hong Jungnam.

Tim dengan jukukan Serdadu Tridatu tersebut akhirnya bisa mencetak gol saat waktu menunjukkan menit ke-23. Gol tersebut tercipta karena berawal dari sepakan bebas yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly. bola di kotak penalti Madura United disambut dengan sundulan dari kepala Ilija Spasojevic dan bola tidak bisa diselamatkan oleh Hong Jungnam.

Meskipun sedang berada pada kondisi unggul, Bali United tidak memiliki niat untuk mengendurkan serangan. Hal itu terlihat karena Eber Bessa dan Lilipaly semakin rajin memberikan bola ke lini depan. Upaya mereka membuat para pemain Madura United hamper tidak berdaya.

Berikutnya, Ricky Fajrin berhasil melakukan tembakan ke arah gawang pada menit ke-31 yang ternyata berhasi dihalau dengan baik oleh Hong Jungnam. Lalu, Sidik Saimima juga tak ketinggalan dengan tendangan sekuat tenaganya yang masih melenceng dari gawang Madura United hanya semenit berselang.

Jelang turun minum, tepatnya pada menit ke-43, Renan Silva kembali hampir saja berkesempatan mencetak gol untuk Madura United. Dia mendapatkan bola yang berasal dari Beto Goncalves dan tendangannya kali ini tepat sasaran. Tapi, Nadeo Argawinata masih mampu untuk mengamankan gawangnya dari kebebolan.

Kemenangan Bali United Selangkah Lagi Membawa  Piala

Bali United berhasil mencetak golnya yang kedua dan memperjauh keunggulan di menit ke-60. Berasal dari umpan lambung Brwa Nouri, Ebers Bessa mampu dengan sempurna menerima bola di dalam kotak penalti Madura United. Ebers Bessa melewati Hong Jungnam dan masuk ke gawang dengan mulus.

Baca juga: Performa David da Silva di Persib: Dulu Tua Kritik, Kini Gacor Cetak Gol

Kemenangan ini memastikan Bali United berdiri kokoh di puncak klasemen dengan 72 poin. Mereka berjarak lima poin di atas Persib Bandung yang mengoleksi 67. Dengan menyisakan hanya dua laga, Bali United hanya perlu tidak kalah di pekan ke-33 untuk juara.

Bali United

BRI Liga 1

Madura United


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami