Jurnalistika

Kalahkan Sassuolo 3-0, AC Milan Raih Scudetto Ke-19

  • Hafizh Alfaritsi

    23 Mei 2022, 02:37 WIB

    Bagikan:

image

AC MIlan Juara Liga ITalian 2021/2022 (Tangkap Layar)

jurnalistika.id – AC Milan berhak atas Scudetto mereka yang ke -19 usai mengalahkan tuan rumah Sassuolo dengan skor 3-0 yang berlangsung di Mapei Stadium, Minggu (22/05/2022) malam WIB.

Tiga gol AC Milan dicetak oleh Olivier Giroud (menit 17 dan 32) dan Franck Kessie (36). Atas hasil itu AC Milan berhak atas scudetto yang terakhir kali diraih pada musim 2010-2011.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sassuolo langsung menekan AC Milan, namun secara perlahan, tim besutan Stefano Pioli itu mampu keluar dari tekanan.

AC Milan pun membuka keunggulan di menit ke-17, memaksimalkan umpan Rafael Leao, Olivier Giroud dengan mudah menaklukan Andrea Consigli. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Baca juga: Manchester City Rengkuh Trofi Liga Inggris Musim 2021/2022

Unggul 1-0 gol, AC Milan terus menggempur pertahanan Sassuolo. Hasilnya, pada menit ke-32 Giroud menggandakan keunggulan lewat sontekannya ke sisi kanan gawang Andrea Consigli.

Empat menit berselang AC Milan kian menjauh, kali ini lewat kaki Franck Kessie usai memanfaatkan umpan silamg Rafael Leao.

Menit ke 43, Frattesi menanduk bola sepakan bebas Berardi. Bola mengarah ke gawang tapi untungnya Maignan dengan cekatan masih bisa menepis bola. Skor 0-3 untuk keunggulan Milan bertahan hingga turun minum.

Babak kedua pertandingan berlangsung alot, Sassuolo hanya menunggu untuk melakukan serangan balik, sementara AC Milan terlihat kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Pada menit ke-77, AC Milan sempat mencetak gol keempat Melalui tandukan Zlatan Ibrahimovic memanfaatkan umpan Rafael Leao dari kiri. Namun sayang gol tak disahkan wasit karena Leao terjebak dalam posisi offside.

Baca juga: Tampil Memukau di Akhir Musim, Ini Target Ac Milan Musim Depan

Rossoneri benar-benar kesulitan untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Hingga peluit panjang dibunyikan, Skor akhir  Sassuolo 0-3 AC Milan.

Berkat hasil ini AC Milan berhak atas Scudetto ke -19 mereka usai mengumpulkan 84 poin dari 38 pertandingan.

Susunan Pemain

Sassuolo : Consigli; Muldur, Ayhan, Ferrari, Kyriakopoulo; Frattesi, Lopez, Henrique; Berardi, Raspadori, Scamacca.

Pelatih: Alessio Dionisi.

AC Milan : Maignan; Calabria, Kalulu, Tomori, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Krunic, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Baca berita dan informasi lainnya di Google News

(hfz/fsy)

Ac Milan

AC Milan vs Sassuolo

Liga italia


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami