logo jurnalistika

Sikap Universitas Pamulang Terkait Kasus Pengeroyokan: Pelanggaran Berat, DO dengan Tidak Hormat

  • Firman Sy

    11 Okt 2021, 10:33 WIB

    Bagikan:

Photo. Universitas Pamulang, Tangerang Selatan

Jurnalistika.id – Rektorat Universitas Pamulang (Unpam) mengambil sikap terkait pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum yang diduga merupakan anggota keluarga besar mahasiswa (KBM) kepada dua mahasiswa yang merupakan ketua himpunan mahasiswa (HIma) Manajemen dan Hima Teknik Elektro Unpam.

Pernyataan sikap tertulis yang ditandatangani oleh Wakil Rektor (Warek) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, M. Wildan tersebut tidak membenarkan tindakan semacam itu. Terlebih, menurutnya, hal itu terjadi di saat bangsa Indonesia berperang melawan pandemi Covid-19.

“Universitas Pamulang senantiasa menanamkan nilai humanis dan religius kepada para mahasiswanya. Kejadian yang terjadi pada Ahad, 10 Oktober 2021 sama sekali tidak mencerminkan nilai luhur yang dipegang teguholeh Universitas Pamulang,” tulis rilis yang Jurnalistika.id terima, Senin, (11/10/21).

Pernyataan Sikap

Baca Juga: Tolak Aksi Demo, 2 Mahasiswa UNPAM Dikeroyok

Tindakan yang dilakukan oleh Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unpam termasuk pelanggaran terhadap Peraturan Rektor tentang Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa Universitas Pamulang.

Hal itu terdapat dalam Pasal 6 ayat 9 tentang larangan melakukan Tindakan yang bertentangan dengan nilai-nilai moral, Susila, dan ajaran agama, peraturan pemerintah dan tata perundang-undangan yang berlaku.

Lanjut, Pasal 6 ayat 9 termasuk pelanggaran berat. Sanksi bagi mahasiswa yang melakukan pelanggaran berat terdapat dalam Pasal 8 ayat 11.

“Pasal 8 ayat 11: Pemberhentian dengan tidak hormat sebagai mahasiswa, dengan cara tidak diberikan surat pindah dan transkrip nilai. Dalam rangka mengakomodir hak mahasiswa dalam menyampaikan pendapat serta membicarakan isu-isu teraktual di tingkat nasional, Universitas Pamulang telah,” akhir pernyataan sikap tersebut.

Baca Juga: Untuk Masyarakat Tangsel, Kejari Bersama PWI Bekerjasama Edukasi Kesadaran Hukum

Diberitakan sebelumnya, Dua mahasiswa dari Universitas Pamulang menjadi korban pengeroyokan oleh sejumlah oknum di Bursa Kuliner, depan Kampus Unpam Viktor, Serpong sekira pukul 14.00 WIB, 10 Oktober 2021.

Saksi mata berinisial NM, menjelaskan, pengeroyokan itu dilakukan oleh hampir dua puluhan orang buntut dari pernyataan sikap HIMA Unpam yang menolak aksi demonstrasi di depan gedung DP?MPR< Jakarta yang dikoordinir KBM pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Mahasiswa unpam

Mahasiswa Unpam dikeroyok

Tangerang Selatan

tangsel

universitas pamulang


Rekomendasi

Topik Pilihan

#

Vannesa Angel

#

Tangsel

#

Benyamin Davnie

#

Jokowi Dodo

#

PT. PITS

Terbaru

dsds

Fakta Menarik Desa Wisata Huta Tinggi: Dekat Danau Toba Identik Dengan Kerbau

Peringati Hari AIDS Sedunia, Ini Yang dilakukan KPA Purwakarta

Menitipkan Masa Depan Melalui Pohon : Investasi Oksigen

Ini Rincian UMK Banten Tahun 2022 yang Ditetapkan Gubernur Wahidin Halim

Pemkot Tangsel Gelar Pengembangan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Demi Peningkatan Produksi

Ini Alasan Erick Thohir Gabung Banser

Pemkot Tangsel Gelar Giat Pengembangan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha

Julham Firdaus Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Begini Harapan Walikota