Jurnalistika

Peringati Nuzulul Qur’an, HMI Komipam Beri Santunan dan Wakaf Al-Qur’an

  • Malik Abdul Aziz

    30 Apr 2021, 22:45 WIB

    Bagikan:

image
Photo/Ilustrasi

Jurnalistika.id – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Pamulang (Komipam) Cabang Ciputat menebar kebaikan Ramadhan dikemas dengan santunan anak yatim, wakaf Al-Qur’an dan buka bersama. HMI Komipam kerjasama dengan Bakti Pemuda Fondation kepada Panti Asuhan Amal Wanita, Jl Martadinata, Cimanggis Ciputat Tangsel, Jum’at (30/04/2021).

Ketua Umum HMI Komipam, Syamsul Arifin mengatakan, kegiatan untuk memperingati Nuzulul Qur’an serta sebagai bentuk kepedulian kita selaku pemuda dan mahasiswa untuk menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan kepada adik-adik dan pengurus panti asuhan.

“Saya merasa senang sekali bisa silaturahmi ke panti ini, menebar senyum, canda tawa dan berbuka puasa dengan adik-adik panti,” ungkap Arifin.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bersama Di Pamulang Tangsel

Lanjut, dirinya menjelaskan, bahwa HMI juga mewakafkan Al-Qur’an untuk Yayasan Panti Asuhan Amal Wanita.

“Sebagai memperingati hari nuzulul qur’an yang bertepatan 17 ramadhan supaya dibaca di bulan ramadhan dan seterusnya serta diamalkan isinya,” jelasnya.

Pemberian santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Amal Wanita

Ketua Yayasan Panti Asuhan Amal Wanita, ibu Henny Deliana menyambut baik kegiatan ini dan bersyukur sekali atas kedatangan HMI serta mendoakan kegiatan baik HMI di ridhoi dan dibalas oleh Allah SWT.

Baca juga: Benyamin Tindak Tegas Pasar Ilegal Demi Prokes

Acara santunan anak yatim, Wakaf Al-Qur’an dan buka bersama ini berjalan dengan khidmat, diiringi dengan pembacaan Al-Qur’an surah Ar-Rahman dan ditutup dengan doa.

Hmi

Hmi cabang ciputat

Hmi komisariat pamulang

Kota Tangerang Selatan

Malam Nuzulul Quran

Santunan